Review Keunggulan Linux Hosting

Keunggulan linux hosting-Secara umum, Web Hosting dibagi menjadi 2 jenis berdasarkan sistem operasi, yaitu Linux Hosting dan Windows Hosting. Untuk menentukan sistem operasi mana yang ingin digunakan merupakan salah satu hal yang paling penting saat memilih layanan web hosting.

Kebanyakan orang memang lebih suka menggunakan Linux Hosting karena Linux Hosting merupakan sistem operasi yang bebas biaya(gratis) atau open source, sehingga tidak ada biaya lisensi sama sekali. Akan tetapi, ada baiknya kalian mengetahui kelebihan dan kekurangan dalam penggunaan Linux sebagai sistem operasi web hosting.

Keunggulan linux hosting

keunggulan Linux Hosting

Pada dasarnya, Linux merupakan produk perangkat lunak sistem operasi open source yang tidak membutuhkan biaya lisensi sama sekali, yang berarti semua orang dapat men-downloadnya secara bebas.

Selain tidak membutuhkan biaya lisensi untuk mendapatkannya, terdapat banyak sekali database yang padat berjalan pada Linux Hosting.

Website yang menggunakan Linux Hosting juga cukup fleksibel, karena mudah dikonversi ke dalam Windows Hosting.

Kekurangan Linux Hosting

Kekurangn Linux Hosting adalah sesuatu hal yang merupakan kelebihan Windows Hosting. Karena, server hosting yang bersistem operasikan Linux tidak bisa mengusung fitur perangkat yang lebih interaktif. Jadi, apabila kalian ingin memiliki website yang interaktif, maka Windows Hosting adalah pilihan yang tepat.

Bahasa Scripting Linux Hosting

php_mysql_logo

Faktor utama yang perlu dipertimbangkan saat memilih sistem operasi web hosting adalah bahasa script yang ingin digunakan untuk membuat website. Karena hal ini akan menentukan database yang ingin digunakan, Linux Hosting pada umumnya menggunakan bahasa scripting MySQL, Perl dan PHP.

Database Linux Hosting

logo_msSQL2005

Web Hosting yang bersistem operasikan Linux mendukung banyak jenis database. Pada umumnya menggunakan MySQL, mSQL, PostgreSQL, dan masih banyak lainnya. Selain mendukung banyak jenis database, Linux Hosting juga mengolah database lebih cepat, sehingga website akan termuat lebih cepat.

Kesimpulan

Dalam segi biaya, Linux Hosting adalah pilihan yang sangat tepat apabila dibandingkan dengan web hosting sistem operasi yang lain. Apabila website kalian tidak membutuhkan fitur yang sangat kompleks, seperti ‘interactive shopping cart’, maka Linux Hosting sudah cukup ideal untuk kalian gunakan.

dan demikian adalah review keunggulan linux hosting yang perlu anda ketahui sebelum memiling hosting apa yang ideal dan cocok untuk web.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *