Tips Mengatasi Bibir Kering dan Pecah, Selama Bulan Ramadhan

Tips mengatasi bibir kering dan pecah akan membantu Anda menciptakan bibir yang indah dan sehat karena bibir menjadi salah satu bagian tubuh yang menarik dan sebagai bentuk kecantikan untuk wanita. Namun, bibir juga menjadi hal yang sangat penting karena banyak kegiatan yang membutuhkan peran bibir untuk berkomunikasi setiap hari. Jika bibir kering dan pecah maka akan menggangu kegiatan dan kesehatan Anda.

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah dengan Bahan Alami

Penyebab bibir kering dan pecah adalah kurang mengonsumsi air putih sehingga menyebabkan dehidrasi dan kekurangan Vitamin C. Maka dari itu, Anda harus cepat mengatasi bibir kering agar keindahan dan kesehatan bibir kembali. Apalagi saat bulan Ramadhan tiba, bibir kering bisa sering terjadi dikarenakan Anda akan mengurangi konsumsi air pada siang hari. Tips mengatasi bibir kering dan pecah saat bulan Ramadhan bisa Anda terpakan saat sahur atau saat buka puasa tiba agar puasa Anda tidak batal. Tips tersebut dapat dilakukan dengan mudah tanpa mengeluarkan biaya mahal. Berikut bahan alami yang bisa Anda gunakan adalah, sebagai berikut:

Tips mengatasi bibir kering dan pecah

1 ) Madu

Madu memiliki banyak manfaat, banyak yang menyebutkan bahwa madu adalah obat dari segala obat. Madu juga sangat bermanfaat untuk kelembapan dan kelembutan bibir. Anda bisa mengaplikasikan madu pada bibir kering dengan cara memijit bibir secara perlahan secara rutin, saat bulan puasa oleskan pada malam hari saat tidur.

2 ) Tomat

Tomat dipercaya dengan Vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain bisa dikonsumsi sebagai buah dan sayur, Tomat juga memiliki fungsi untuk melembabkan bibir dan mengatasi segala macam permasalahan bibir. Anda bisa mengiris tomat dan mengoleskan pada bibir sebelum tidur atau mengonsumsi jus tomat. Aplikasikan ketika malam sebelum sahur.

3 ) Mentega dan Minyak Kelapa

Mentega dan minyak kelapa efektif untuk mengatasi bibir kering dan pecah. Oleskan dua bahan tersebut setiap kali bibir Anda kering, khusus di bulan ramadhan ketika Anda berpuasa, Anda bisa mengoleskan minyak kelapa pada bibir ketika siang hari karena minyak kelapa tidak berasa.

4 ) Mentimun

Tips mengatasi bibir kering dan pecah secara alami lainnya adalah menggunakan mentimun. Iris mentipun tipis dan pijatkan pada bibir kering pada malam hari ketika waktu buka puasa tiba atau ketika sahur. Kandungan vitamin C pada mentimun sangat bermanfaat untuk melembapkan bibir.

5 ) Lidah Buaya

Lidah buaya bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan rambut, namun juga bibir. Anda bisa menggunakan ekstrak lidah buaya untuk mengobati bibir kering dan pecah, serta menjaga bibir agar tetap lembut.

6 ) Konsumsi Banyak Air

Tubuh membutuhkan cairan dan cairan bersebut berasal dari air yang kita konsumsi untuk menghindari dehidrasi. Namun, saat bulan puasa, bagaimana bisa mengonsumsi banyak air? Tentu saja bisa, Anda bisa mengkonsumsi air kurang lebih 8 gelas saat sahur dan saat berbuka.

Itulah beberapa tips mengatasi bibir kering dan pecah dengan bahan alami yang pasti mudah, efektif dan efisien. Anda bisa mendapatkan bahan tersebut dengan mudah bahkan diaplikasikan setiap hari setelah berbuka puasa dan sebelum sahur ketika bulan Ramadhan.

Semoga tips mudah tersebut dapat bermanfaat untuk mengembalikan keindahan dan kesehatan bibir selama bulan ramadhan. Tips tersebut bisa diaplikasikan baik untuk pria maupun wanita yang mengalami masalah bibir kering dan pecah. Selamat mencoba tips mengatasi bibir kering dan pecah.

Comments 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *