7 Perusahaan Startup Terbesar di Indonesia yang Paling Berpotensi

Perusahaan Startup Terbesar di Indonesia – Beberapa perusahaan mengawali langkahnya dengan modal yang tidak sedikit. Hal ini bisa terjadi karena konsep yang mereka bawa sangat istimewa dan berpeluang besar untuk menjadi perusahaan yang memimpin. Bukan hanya modal saja yang menjadi tantangannya tetapi eksistensi untuk melangkah ke depannya juga menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan tersebut. Beberapa muncul nama besar seperti Mataharimall dan Bukalapak yang dikaitkan juga terhadap pendanaan yang besar namun tidak ada publikasi secara umum tentang pendanaan tersebut. Berikut ini sederet perusahaan dengan modal startup yang besar di Indonesia.

1 ) Tokopedia

perusahaan-startup-terbesar-di-indonesia-1
perusahaan startup terbesar di indonesia

Pada tahun 2014 lalu perusahaan dari Tokopedia mendapatkan investasi yang besar sekitar $100 juta USD dari Sequoia dan Softbank yang menaruh nama Tokopedia menjadi perusahaan pemegang pendanaan terbesar di Indonesia. Melihat dari sisi Tokopedia sendiri yang bergerak pada bidang E-commerce memang tidak diragukan lagi. Beberapa tahun setelah pendanaannya terlihat perkembangan yang sangat besar. Pengguna dan penjual dari Tokopedia sendiri sudah ada jutaan yang aktif setiap harinya untuk memberikan kenyamanan baru dalam dunia belanja online.

2 ) Bhinneka

perusahaan-startup-terbesar-di-indonesia-2
perusahaan startup terbesar di indonesia

Siapa sih yang tidak kenal dengan perusahaan penyedia alat IT ini. Bhinneka menjadi perusahaan kedua yang menempati posisi pendanaan yang besar karena mendapatkan sekitar $22 Juta USD yang berasal dari Ideosource. Untuk kesehariannya memang menjual banyak alat IT dari komputer sampai alat terbaru ke seluruh Indonesia, maka dari itu membuat nama dari Bhinneka dikenal luas di masyarakat Indonesia. Walau tidak sebesar Tokopedia namun perusahaan startup terbesar di Indonesia ini memiliki jumlah transaksi yang sangat banyak setiap harinya.

3 ) Orami

perusahaan-startup-terbesar-di-indonesia-3
perusahaan startup terbesar di indonesia

Bagi kaum hawa memang tidak asing lagi dengan nama Orami, masih sama dengan bisnis e-commerce ini juga memiliki nilai pendanaan yang tidak sedikit. Setidaknya Orami mendapatkan total $15 juta USD yang berasal dari Ardent Capital. Walau perusahaan ini masih memiliki status merger antara Moxy Thailand dengan Bilna Indonesia ini tidak menyurutkan pandangan orang untuk menghasilkan potensi yang sangat besar ke depannya. Tahap pendanaan dari Orami sendiri belum ada kejelasan publiknya sampai tahap mana pendanaan tersebut diberikan.

4 ) HappyFresh

perusahaan-startup-terbesar-di-indonesia-4
perusahaan startup terbesar di indonesia

Banyak orang yang tidak ingin repot untuk datang jauh dan membeli persediaan bahan makanan untuk sehari-hari karena akan diantar langsung oleh HappyFresh ini. Perusahaan startup terbesar di Indonesia ini juga memiliki predikat bagus dalam pendanaan awalnya karena mencapai nilai $12 Juta USD. Walau belum pasti dari mana pendanaan tersebut berasal namun tidak membuat nama HappyFresh menjadi turun pangkat.

5 ) Qraved

perusahaan-startup-terbesar-di-indonesia-5
perusahaan startup terbesar di indonesia

Total pendanaan dari perusahaan ini mencapai nilai $8 Juta USD dengan kategori bidang informasi. Pada website resminya akan memudahkan Anda menemukan tempat makan yang enak dan sesuai dengan kategori Anda. Informasi yang diberikan sangat tepat dan beraneka ragam sehingga membuat nama Qraved ini menjadi semakin besar. Potensi peluang ke depannya memang besar sekali untuk mendapatkan banyak peluang.

6) Berrybenka

perusahaan-startup-terbesar-di-indonesia-6
perusahaan startup terbesar di indonesia

Jika Tokopedia bergerak pada bidang e-commerce umum lain halnya dengan Berrybenka yang semakin memfokuskan diri untuk masuk pada bidang e-commerce khusus busana. Ada banyak sekali barang yang bisa Anda beli dengan harga diskon dan promonya maka dari itu nama Berrybenka ini juga tidak bisa ditinggalkan. Total pendanaan yang diperoleh oleh perusahaan ini sebesar $5 juta USD yang didapatkan dari Gree Ventures.

7 ) Kurio

perusahaan-startup-terbesar-di-indonesia-7
perusahaan startup terbesar di indonesia

Salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang media ini juga tidak kalah terkenalnya karena mendapatkan setidaknya $5 juta USD yang berasal dari perusahaan Jepang. Kurio sendiri membuat aplikasi berita dan media yang dapat diakses pada smartphone saat ini. Banyak informasi yang diberikan dan sangat berguna untuk ke depannya dari Kurio, salah satu perusahaan startup terbesar di Indonesia.

Itulah beberapa informasi yang bisa diberikan dari 7 perusahaan pemegang dana terbesar untuk startup. Sebetulnya masih banyak perusahaan startup terbesar di Indonesia yang lainnya tetapi tidak ada informasi resmi tentang total pendanaan yang didapatkan. Bukan berarti peringkat dari pendanaan ini berpengaruh terhadap perkembangan perusahaan tersebut ke depannya karena masih banyak tantangan yang akan datang untuk menjadikan sebuah perusahaan yang tetap berdiri.

Comments 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *