7 tanda penyakit jantung (Deteksi sedini mungkin)

Seorang dokter melakukan sebuah penilitian bahwa laki-laki atau perempuan yang memegang tanggung jawab atas keluarganya, lebih mementingkan keluarganya dari pada dirinya sendiri. seringkali mereka mengabaikan tanda-tanda penyakit yang ada. dan sekalinya didiagnosis mengalami penyakit jantung ,mereka hanya menyalahkan keadaan yang ada. Namun seandainya saja kalau mereka tidak mengabaikan tanda-tanda penyakit, mungkin itu masih bisa di cegah. itu untuk itulah pentinganya mengenali 7 tanda penyakit jantung ini agar anda bisa mendeteksi nya dan mencegahnya dari dini.

7 tanda penyakit jantung

1.adanya tekanan yang tidak enak pada bagian dada

Gejala ini biasanya di rasakan kerika ada tekanan kuat yang pada mulanya berasal dari gejala ringan hingga parah. Dan bisa jadi ini adalah sinyal dari jantung anda yang menandakan adanya masalah pada jantung. Biasanya tanda itu akan muncul secara tiba-tiba, dan kemudian menghilang secara mendadak juga.

2.Rasa lelah yang tidak jelas

Jika anda sering merasa lelah, bahkan untuk berdiri dan mengangkat barang saja merasa ada kesulitan, maka kamu harus segera memeriksakan dirimu ke dokter!

3.Adanya perasaan tidak enak pada organ yang berhubungan dengan jantung

Adanya perasaan tidak enak seperti pada bagian leher, bahu, dagu, punggung ataupun perut bisa jadi suatu pertanda bahwa ada sesuatu yang salah di dalam tubuh anda. Biasanya gejala ini lebih sering di alami oleh wanita.

4.Perasaan tidak enak yang menumpuk di kepala

Jika anda sedang tidak melakukan aktifitas apa-apa namun anda merasa pusing, berkeringat dingin, dan sedikit sesak napas seperti habis lari marathon, bisa jadi itu adalah salah satu gejala yang berbahaya bagi jantung anda. Kondisi ini bisa terjadi pada wanita maupun pria.

5. Mual-mual dan ingin muntah

7 tanda penyakit jantung selanjutnya adalah apabaila anda merasa mual-mual dan merasa ingin muntah dan sesak napas, lalu dagu maupun punggung juga terasa sakit, maka itu salah satu gejala penyakit jantung yang diderita oleh wanita pada umumnya.

6. Pencernaan tidak lancar.

Penyakit jantung adalah penyakit yang paling banyak menyebabkan wanita meninggal dunia. Namun seringkali wanita tidak menyadari dan mengabaikannya bahwa rasa sakit pada perut adalah salah satu gejala dari penyakit jantung seperti pencernaan yang tidak lancar, asam lambung yang tidak stabil, dan flu. Jika anda merasakan ada gejala seperti tadi, segera periksakan diri anda ke dokter ahli jantung.

7.Rasa sakit pada leher dan bahu

7 tanda penyakit jantung yang terakhir adalah biasanya orang hanya akan menganggap ini sebagai “rasa pegal” biasa saja, tetapi “rasa sakit” ataupun “rasa pegal” luar biasa ini yang biasa terjadi pada wanita ini bisa jadi merupakan sebuah sinyal yang berbahaya untuk kesehatan jantung anda!

Setelah membaca artikel ini dan mengetahui gejala penyakit jantung, kita seringkali menganggap sinyal yang diberikan tubuh kita adalah hal yang biasa, padahal itu adalah sinyal yang sangat berbahaya! Jadi jika anda merasa tidak enak badan, periksakan diri anda ke dokter dan cegahlah penyakit jantung sejak dini.

Comments 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *