Baca 5 Mobil bekas murah yang tidak layak anda beli

Sekarang ini siapa sii yang tidak ingin memiliki mobil, rasanya hampir semua dari kita menginginkannya. Selain untuk kebutuhan mobil juga bisa menjadi pelengkap harta kekayaan yang anda miliki. Namun sayangnya harga mobil impian sangat tinggi, dan alternatif untuk tetap bisa memiliki mobil dengan biaya yang minim adalah membeli mobil bekas murah.

Banyak bisa kita temui di pinggiran jalan, dealer mobil second, dan internet yang menawarkan mobil bekas murah, yang biasanya judulnya “Dijual Cepat”. Nah sebagai pengguna/pembeli apalagi ini adalah mobil pertama anda sebaiknya harus tetap waspada dan hati-hati dalam membeli mobil dengan tag seperti itu (murah).

Dan pada ulasan kali ini admin akan membahas tentang 5 mobil bekas murah yang tidak layak untuk dibeli, sebagai pembeli atau tangan kedua kita harus mempelajari riwayat calon mobil yang akan dibeli. dan apakah saja itu? liat kriterianya dibawah ini :

5 Mobil bekas murah tak layak dibeli

1 ) Mobil bekas taksi

Mobil bekas murah 1

Jenis mobil second yang pertama adalah mobil bekas taksi. Kategori mobil bekas murah ini memang sering sekali menjadi opsi atau bahkan pilihan pertama calon pembeli, alasannya selain lebih murah, pajak dan surat-surat dipastikan aman. Lalu mengapa jenis mobil ini sebaiknya tidak dibeli?

Anda harus waspada karena mobil-mobil ini sangatlah aktif, sehingga juga dapat dipastikan kondisi mesin juga kurang prima. Tetapi jika anda tetap ingin membeli pastikan surat-surat telah di mutasi dari kendaraan umum ke pribadi, dan juga memastikan bahwa proses penjualannya melalui proses yang legal.

2 ) Mobil rental

Mobil bekas murah 2

Hampir sama dengan taksi, mobil-mobil rental juga sangat aktif, bahkan bisa dibilang kondisinya lebih buruk dari bekas taksi. karena apabila mobil taksi hanya dikendarai oleh 1-2 supir, sedangkan rental dikendarai oleh banyak orang dengan tipikal menyetir yang berbeda. Kemudian jarak tempuh yang dilalui oleh mobil jenis ini juga pasti berlebihan, apalagi jika perusahaan rental tidak baik dalam manajemen servis unitnya.

3 ) Mobil bekas banjir

Mobil bekas murah 3

Mobil bekas murah yang tidak layak anda beli selanjutnya adalah bekas banjir. Mobil-mobil korban banjir ini biasanya di pasarkan dengan harga jauh dibawah standar. Dan tak jarang pemilik lama kendaraan juga enggan menceritakan riwayat kebanjiran ini kepada calon pembeli mobilnya, Hampir dipastikan jika mobil-mobil bekas banjir akan mengalami banyak masalah seperti pelistrikan, karat dimana-dimana, mesin bermasalah, sampai bau dalam mobil yang tidak sedap.

4 ) Mobil curian

Mobil bekas murah 4

Membeli mobil curian anda perbuatan terlarang bahkan bisa disebut kriminal, Selain itu anda juga tidak mengetahui riwayat mobil yang sebenernya. kemudian yang paling jelas adalah surat-surat dari mobil ini tidak ada, dan juga status kepemilikan yang tidak jelas. Jadi mulailah curiga ketka anda ditawari mobil bekas murah tanpa surat-surat, ataupun jika ada silahkan cek dengan detail surat-surat tersebut.

5 ) Mobil bekas kecelakaan parah

Mobil bekas murah 5

Kategori Mobil bekas murah yang sering kita jumpai juga adalah yang pernah mengalami kecelakaan parah. Mobil second tipe ini memang murah, namun dapat berpotensi mencelakaan pemilik barunya. Hal ini disebabkan mobil yang pernah kecelakaan parah biasanya  mengalami disformasi pada casis-casisnya. sebaik apapun diperbaiki casis tidak akan kembali seperti semula, jika casis mobil tidak berada dalam kondisi yang benar maka akan menyebabkan mobil susdah dikendalikan, dan ini sangatlah berbahaya jika kita kendarai di jalanan umum. Sebaiknya anda juga harus mengecek hingga ke kondisi casis mobil guna keamanan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *