Bikin kangen! 7 hal/aktivitas menyenangkan sebelum adanya internet

Di era modern yang mana banyak hal bisa dilakukan melalui jaringan internet, memang terdengar menyenangkan dan memang lebih efisien, dibandingkan zaman dulu di saat internet belum hadir. Namun walau begitu masih banyak hal dan aktivitas-aktivitas menyenangkan dan menghibur yang biasa dilakukan oleh orang-orang dulu, dan bahkan lebih mengenang.

Memang benar sii teknologi semakin kesini semakin canggih dan memudahkan hidup manusia, namun tidak jarang teknologi yang canggih membawa kita ke arah yang negatif. Nah buat anda yang mungkin pernah merasakan zaman-zaman pacaran belum ada internet, atau main bersama teman dimana interaksi sangat penuh tanpa harus terganggu oleh internet, atau bahasa kerennya autis. Berikut adalah 7 hal/aktivitas menyenangkan sebelum adanya internet :

7 hal/aktivitas menyenangkan sebelum adanya internet

1 ) Buku telepon yellow pages

aktivitas menyenangkan sebelum adanya internet 1

Mengingat pada zaman dulu menyimpan kontak telepon seseorang sangatlah terbatas, salah satu cara menemukan nomor telepon adalah dengan menggunakan yellow pages. Bisa dibilang mencari nomor telepon di yellow pages adalah kegiatan yang menjengkelkan karena banyak sekali nomor dan nama yang hampir sama, berbeda dengan zaman sekarang yang semuanya bisa di cek melalui mbah google, tapi justru hal ini menjadi hal yang paling di kangenin.

2 ) Menunggu pak pos datang

aktivitas menyenangkan sebelum adanya internet 2

Anak jaman sekarang yang LDR mungkin gak tau bagaimana sensasinya pacaran jarak jauh jaman dulu, yang mana kedatengan tukang pos adalah hal yang paling dinantikan. Diperlukan perjuangan dan kesabaran yang lebih hanya untuk menunggu balasan, yang sampainya bisa berhari-hari atau bahkan berbulan-bulan, beda banget banget ama sekarang yang tinggal pake aplikasi untuk bisa video call’an.

3 ) Jalan atau hang-out ke perpustakaan

aktivitas menyenangkan sebelum adanya internet 3

Bisa dibilang sebelum hadirnya internet perpustakaan atau pusat buku adalah tempat hiburan sekaligus tempat belajar. baik Perpustakaan kota, sekolah atau universitas tidak pernah sepi, karena disinilah orang-orang yang haus akan pengetahuan memenuhi hasrat mereka, berbeda sama zaman now yang udah ada ebook, google, dan sosial media gak perlu jalan ke perpus cukup di kamar dan buka smartphone.

4 ) Request lagu di radio

aktivitas menyenangkan sebelum adanya internet 4

Masih ada yang suka request lagu di radio buat bikin baper gebetannya ? Kalo iya kamu gak berbeda sama anak jaman dulu. sebelum ada spotify, joox dan aplikasi pemutar musik lainnya radio menjadi pusat hiburan anak muda zaman dulu, banyak lagu-lagu baru dan kita juga bisa mengetahu tanggal lagu terbaik dari sana. Tidak jarang banyak anak muda jaman dulu mengekspresikan perasaannya dengan request lagu di radio.

5 ) Pager

aktivitas menyenangkan sebelum adanya internet 5

“Tididit pagerku berbunyinya, tididit begitulah bunyinya”  ada yang tahu lirik tersebut ? kalo iya kamu pasti anak 90’an banget. Sebelum semua orang bisa beli handphone apalagi smartphone pager adalah menjadi perangkat komunikasi cepat yang laris. Cara kerja alat ini dalam menyampaikan pesan terbilang sangat tidak simpel, hanya untuk mengirim pesan pendek saja kita perlu telepon operator, dan baru dari operator dikirimkan ke nomor penyentara tujuan. Tapi dibalik itu semua benda ini menjadi salah satu yang di kangenin kan…

6 ) Beli Majalah

aktivitas menyenangkan sebelum adanya internet 6

hal/aktivitas menyenangkan sebelum adanya internet selanjutnya adalah membeli majalah. Kalau zaman dulu kamu mau keren dan tau update-uptade terbaru, harus rajin beli majalah setiap minggunya. Bahkan banyak orang yang menempelkan beberapa potongan menarik baik itu gambar atau artikel dari majalah atau tabloid di tembok atau buku. Seru bukan? Bahkan kamu pasti bangga jika memiliki banyak koleksi majalah di rumah.

7 ) Gak suka ? langsung ngomong! gak pake nyinyir di tempat lain.

aktivitas menyenangkan sebelum adanya internet 7

Pastinya kamu sering lihat orang berantem di sosmed, gara-gara main sindir-sindiran tapi kalo ketemuan cuma diem-dieman. Kalo dulu sebelum ada internet gak bisa gitu, kalo kamu gak suka samperin rumahnya dan ajak ngomong, jadi gak ada dendam.

Comments 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *