Cara Convert Adobe Reader ke Word dengan Cepat dan Mudah

Beberapa orang terpaksa merasa pusing ketika harus mencari cara convert adobe reader ke word. Adobe reader adalah program yang digunakan untuk membuka file dengan ekstensi pdf. Sedangkan word di sini tidak lain adalah program yang digunakan untuk membuka file dengan ekstensi doc, docx, rtf, serta dokumen lain yang diproses oleh Microsoft Word. Pada artikel kali ini, kita akan membahas tiga cara terkait untuk melakukan hal tersebut. Salah satu cara yang akan kita bahas memerlukan penginstallan program tertentu. Sedangkan cara yang lain hanya memerlukan koneksi internet.

Inilah Cara Convert Adobe Reader ke Word

Cara convert adobe reader 4

Sebelum kita membahas tentang metode konversi dari Adobe Reader ke Word, kita perlu memahami terlebih dahulu apa alasan orang memerlukan hal tersebut. Format pdf pada Adobe Reader merupakan format yang sudah tidak dapat dirubah lagi. Baik font, margin, warna, dan lain sebagainya akan dicetak sesuai apa yang ditampilkan. Dengan kata lain, kesalahan penulisan sudah tidak dapat diperbaiki lagi. Pengguna memerlukan format word untuk dapat melakukan proses revisi. Tidak hanya itu saja, beberapa pdf juga dienkripsi agar tidak dapat disalin. Hal ini berbeda dengan format word yang masih dapat disalin. Berikut ini adalah beberapa cara untuk melakukan konversi tersebut.

1 ) Adobe Acrobat Reader

Cara convert adobe reader 1

Cara convert Adobe Reader ke word yang pertama tentunya adalah dengan memanfaatkan Adobe Acrobat Reader itu sendiri. Program yang dapat diunduh dan diinstal dengan gratis ini mampu merubah berkas dengan format pdf menjadi word dalam waktu singkat. Untuk mendapatkan perangkat lunak ini, Anda perlu mengunduhnya terlebih dahulu di situs resmi mereka. Setelah proses instalasi selesai, Anda dapat menjalankan program tersebut. Buka dokumen pdf yang hendak dirubah seperti halnya Anda membuka dokumen lain pada umumnya. Kemudian, klik pada File, kemudian Save AS. Pada opsi yang muncul, pilih Word. Sesederhana itu, Anda dapat memperoleh berkas baru dengan format word.

2 ) Google Drive

Cara convert adobe reader 2

Selain itu, terdapat pula cara convert adobe reader ke word yang menggunakan Google Drive. Layanan dari Google yang satu ini diperuntukan untuk menyimpan berkas di internet agar dapat diakses dari mana saja dengan mudah. Meskipun demikian, tidak banyak orang yang mengetahui apabila layanan tersebut dapat digunakan juga untuk melakukan proses konversi pdf ke word. Setelah berkas yang akan dikonversi diunggah ke Google Drive, Anda dapat membukanya dengan memanfaatkan fitur document yang telah disediakan. Unduh kembali dokumen Anda. Kali ini, unduh dalam bentuk ekstensi word (doc, docx, rtf, dan lain sebagainya). Sampai di sini seharusnya Anda sudah memiliki salinan dokumen dalam format word.

3 ) PDFOnline

Cara convert adobe reader 3

Cara convert adobe reader ke word yang terakhir adalah dengan memanfaatkan situs PDFOnline. Kelebihan dari situs ini adalah selain dapat mengonversi berkas pdf ke word juga dapat melakukan proses konversi sebaliknya. Akses situs PDFOnline.com lalu pilih pada PDF to Word. Unggah berkas yang ingin dikonversi. Durasi proses konversi tergantung pada jumlah halaman berkas tersebut dan kerumitan format penulisan. Setelah proses konversi selesai, klik pada tulisan download untuk mengunduh berkas ke dalam drive Anda.

Cara convert adobe reader ke word sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Selain ketiga cara di atas, masih terdapat cara lain yang dapat digunakan. Akan tetapi, ketiga cara tersebut sangat direkomendasikan karena prosedur konversi yang lebih mudah.

Comments 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *