Cara mengatasi mode visual editor tidak muncul (Blank) di wordpress

Cara mengatasi mode visual editor tidak muncul – Sebagai blogger yang menggunakan platform wordpress pastinya anda sangat merasa terganggu karena mode visual tidak berfungsi, blank, atau hilang akhirnya harus menggunakan mode text HTML yang manual, tentunya sangat merepotkan. Kasus seperti ini sering terjadi di wordpress termasuk admin juga pernah mengalaminya, ketika ingin membuat artikel (add new) tiba-tiba langsung dibawa ke mode text yang harus menggunakan kode HTML untuk membuat artikel. Akhirnya admin pun mencari tahu apa yang terjadi, beberapa kesimpulan pun muncul seperti plugin yang bermasalah, kode CSS pada blog yang error, pengaturan users ataupun karena wordpress belum di update.

Setelah menon-aktifkan beberapa plugin yang baru saja admin install ternyata visual mode tetap tidak berfungsi, kemudian cek kode CSS dan PHP apakah ada yang error, ternyata tidak ada kemudian kesimpulan yang terakhir adalah karena wordpress belum di update, akhirnya admin update dan ternyata kondisi masih sama saja tidak berubah.

Setelah mencoba memperbaiki yang dikira menjadi penyebab tidak berfungisnya visual mode akhirnya admin mencoba untuk menon-aktifkan beberapa plugin di browser dan benar saja itu semua di karenakan plug-in ads block pada browser, Setelah di non-aktifkan semua kembali normal.

Namun penyakit utama dari tidak aktifnya mode visual editor pada wordpress bukan serta merta hanya karena plugin ads block saja, tetapi juga bisa karena pengaturan users yang mengaktifkan mode ini :

visual editor

Silahkan hilangkan centang pada mode tersebut, jika anda ingin mode visual anda kembali. kemudian juga bisa di karenakan plugin yang rusak atau belum di update pada wordpress anda, silahkan update semua plugin yang anda install atau aktifkan, dalam beberapa blog yang membicarakan topik yang sama juga menyarankan mengaktifkan plugin. Kemudian menginstall ulang engine WordPress melalui halaman update yang berlokasi di Dashboard -> Update. silahkan lakukan karena khawatir bahwa script utama WordPress nya bermasalah.

Nah demikian adalah cara mengatasi mode visual editor yang bisa anda lakukan, jika anda memilki cara lain karena memang mengalami masalah yang berbeda yang menyebabkan visual mode tidak muncul silahkan berbagi kolom komentar agar pengunjung lain bisa melihatnya.

Comments 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *