Cara Submit URL Otomatis ke Seluruh Search Engine Google (86 Negara)

Sebelumnya saya bingung mau ngasih judul apa. karena terus terang saya kurang kreatif dalam menulis judul yang menarik. Tapi intinya begini, saya akan share cara submit url otomatis ke seluruh layanan google di seluruh dunia (ada 86 negara). Seperti kita ketahui  google sudah membuka cabangnya hampir di seluruh dunia sehingga sekarang tidak hanya google.com, tetapi ada juga google.co.id (Indonesia) , google.com.au (Australia), google.pl (Philipina) , google.it (Italia), google.fr (France) dan masih banyak lagi. Tujuannya adalah supaya google lebih mudah mengindeks setiap website di setiap negara, sehingga pengguna google akan lebih mudah mengakses informasi yang tertarget sesuai dengan apa yang akan dicarinya.
Kembali lagi ke cara submit url otomatis ke seluruh search engine google. Saya rasa anda sudah tau apa itu manfaat submit url blog/website ke search engine. Jadi saya akan langsung ke pokok bahasan artikel Cara mudah Submit URL Otomatis ke Seluruh Search Engine Google
Silahkan anda pergi ke alamat ini  KLIK DISINI, akan muncul tampilan seperti di bawah ini
Cara Submit URL Otomatis ke Seluruh Search Engine Google
Masukkan URL blog/website dan email anda ke form yang tersedia
Setelah itu klik Check All untuk memilih submit ke semua google search engine yang tersedia. ada juga disitu search engine selain google seperti Yandex.ru , libero.it , searchuk.com dan masih banyak lagi. jadi biar mudah singkat dan berbobot, klik Check All
Kemudian Klik Submit my site untuk memulai submit url . Tunggu sampai proses selesai, biasanya gak nyampai 1 menit, tergantung kecepatan koneksi internet anda. 
Oh ya, Di bawah list google terdapat tulisan To start submissions you have to copy paste below code in your website . Your submissions will not be completed unless you insert below code in your website. Maksudnya memerintahkan kepada anda supaya mengcopy code yang telah disediakan tersebut ke website anda (sebagai backlink bagi si empunya website). Jika tidak meletakkan kode tersebut di blog anda, maka submit url bisa dikatakan gagal.
Menurut saya itu adalah akal-akalan saja dari si empunya website agar dia mendapatkan tambahan backlink di website anda. Namun dibalik itu semua, sebenarnya tidak ada salahnya kita menuruti apa yang diinginkan si empunya layanan. tidak ada salahnya kita meletakkan link dia di website/blog kita, itung-itung sebagai penghargaan dan rasa terima kasih kita telah menggunakan layanan gratis yang sangat bermanfaat bagi masa depan blog.website anda.
Itulah Cara Submit URL Otomatis ke Seluruh Search Engine Google . Dengan melakukan submit ke seluruh layanan google di setiap negara di dunia, maka anda berpeluang mendapatkan traffick dari negara – negara lain selain Indonesia. Misalnya saja ketika ada orang Indonesia yang tinggal di Prancis, dia mengetikkan kata-kunci Cara Submit URL Otomatis ke Seluruh Search Engine Google di google.fr  , sangat besar kemungkinan blog semutijo.com khususnya artikel ini akan muncul di page pertama :) karena tidak banyak saingan. Namun bukan berarti jika kita tidak submit ke google.fr , artikel kita tidak terindeks disana. Asalkan artikel kita sudah terindeks di google.com , maka secara otomatis akan terindeks juga di google negara lain, namun prosesnya lebih lama karena alasan tertentu dan tetap akan terkalahkan posisi SERPnya dengan yang submit ke google negara bersangkutan (tergantung kualitas konten) . 
Silahkan dipraktekkan sobat.   

Comments 41

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *