CARA UPLOAD VIDEO KE YOUTUBE DARI SMARTPHONE

Cara upload video ke youtube – sekarang-sekarang ini banyak orang yang berlomba-lomba mencari uang dari youtube, dengan membuat channel di youtube dan mengupload sebanyak-banyaknya video. Video yang di upload pun beragam, mulai dari hal unik dan aneh, Vlog, documenter, Video review, dan banyak lainnya.

Banyak cara dilakukan oleh orang untuk meraih popularitas di zaman ini, dan mengupload video seolah menjadi hal yang trend saat ini. Tujuan orang mengupload video ke youtube berbeda, ada yang sekedar iseng-iseng, ada yang ingin membuat tren, promosi, meraih popularitas, mencari uang dan lain-lain.

Namun bagaimana jika kita ingin mengupload berita atau kejadian yang aktual, dan kita ingin menjadi yang pertama untuk menguploadnya, sedangkan video tersimpan di smartphone.. dan pada kali ini admin akan memberitahukan cara upload video ke youtube dari smarthphone.

CARA UPLOAD VIDEO KE YOUTUBE

1 ) Buka aplikasi di youtube, dan masuk ke dalamnya

cara download video youtube di iphone

2 ) Klik “unggah” atau “upload”

3 ) Pilih video yang akan anda upload

4 ) Masuk dengan akun youtube, atau akun google yang anda gunakan.

6 ) Tulis judul video tersebut untuk judul di youtube

7 ) buat deskripsi singkat yang menggambarkan video youtube anda, buat semenarik mungkin

8 ) kemudian pilih Privasi, Bila video anda ingin di tontonoleh banyak orang maka pilih “Publik” atau “Privasi” jika hanya anda yang bisa menonton video tersebut dan “Terdaftar” Hanya orangyang mengetahui link atau tautan anda yang bisa melihat.

9 ) Masukan Tag, masukan Tag dengan kata kunci yang sesuai dan relevan dengan video anda dan pastikan mudah dibaca, di ketik, dan yang berkaitan.

10) Anda hanya tinggal menunggu, biasanya akan ada review dan pemberitahuan dari youtube apakah video anda layak di publish atau tidak. Setelah sukses maka video akan berhasil di unggah ,dan video anda akan tayag di youtube.

Dan demikian tadi adalah cara upload video ke youtube dari smartphone anda, pastikan anda mengunggah video yang menarik dan berkualitas, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga Cara download video dari youtube tanpa aplikasi

Comments 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *