Heboh!!! Perusahaan asal Amerika buat pembalut cerdas, apa saja keunggulan dan fungsinya?

Baru-baru ini dunia teknologi dan sosial media sedang dihebohkan akan kabar hadirnya pembalut cerdas yang dibuat oleh perusahaan amerika, pasalnya inovasi yang terdengar sedikit aneh tentu membuat penasaran netizen. Dan seperti yang sudah dikonfirmasi bahwa benar pembalut cerdas ini akan hadir di tahun 2017, lantas apa bedanya dengan pembalut konvensional?

Pembalut cerdas ini memang sengaja dihadirkan untuk mempermudah wanita mengontrol dan mengetahui apakah pembalut sudah penuh atau belum. Dan yang lebih hebatnya lagi pembalut ini mampu memprediksi kapan datang bulan akan berakhir, dan satu lagi pembalut canggih ini dapat menghitung pengeluaran yang ditapung dalam satu hari.

Pembalut cerdas yang diberi nama my.Flow ini ,menurut Endgadget, sebenarnya tidak berbeda dengan pembalut wanita pada umumnya. Keistemewaanya adalah pembalut ini disambungkan dengan sensor Bluetooth, yang kemudian akan terintegrasi dengan smartphone penggunanya. Iya akan memberikan berupa informasi seperti apakah pembalut yang dikenakan sudah penuh atau belum, dan kapan kira-kira pembalut harus diganti dengan yang baru.

pembalut cerdas

Pengguna pembalut ini juga bisa mendownload aplikasi pendukung di smartphonenya, yang mampu mendeteksi kapan haid pengguna berakhir, dan kapan haid akan datang..

Amanda brief selaku pemilik perusahaan my.Flow mengaku dirinya mendapatkan inspirasi untuk membuat pembalut pintar saat dia sedang mengerjakan sebuah proyek, nah proyek ini berkaitan dengan pakaian dalam (Wearable) yang ia kerjakan di Universitas of California, Berkeley, AS. Dan sekarang Amanda Brief bermitra dengan salah satu perusahaan asal china yang memproduksi perangkat keras bernama HAX, untuk memproduksi my.Flow

Meskipun ditanami oleh teknologi canggih, dan akan menjadi satu-satunya pembalut dengan sensor ini, masih punya beberapa kelemahan, menurut Mashable penggunaannya tidak lah praktis. Pembalutnya sendiri sama dengan pembalut konvensional, tetapi ia memiliki sebuah kabel yang dihubungkan dengan sensor bluetooth yang terpasang di pinggang. Ini tentu membuat proses pergantian pembalut lebih rumit saat sedang datang bulan. Selain itu juga pembalut ini akan ditaksir memilki harga yang jauh lebih mahal daripada pembalut biasanya, karena memilki sensor canggih.

Dan demikian adalah ulasan singkat tentang teknologi yang terbilana cukup unik, dan pembalut cerdas ini membuktikan bahwa teknologi akan selalu berada disekitar kita, dia bisa saja kita gunakan, kita lihat, dan kita rasakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *