Hitung gaji otomatis hanya dengan satu kali pengaturan formula dengan payrollbozz

Teknologi informasi memudahkan kita dalam mengerjakan banyak hal hanya dari satu tempat, yang bahkan hasilnya lebih akurat dan efisien, tidak terkecuali dalam menghitung gaji karyawan. Dengan adanya sistem penggajian Payrollbozz ini akan memudahkan perusahaan dalam melakukan penghitungan gaji karyawan beserta pajak dan tunjangan.

Sebelum kita masuk ke cara menghitung gaji ala payrollbozz, terlebih dahulu kita mengetahui sekilas tentang software payroll online ini. Apa itu payrollbozz? Payrollbozz adalah software HR & payroll online yang menggunakan sistem HRIS (human resource information systems) sebagai basisnya.

Human Resource Information System (HRIS) adalah program aplikasi komputer yang mengorganisir tata kelola dan tata laksana manajemen Sumber Daya Manusia di perusahaan guna mendukung proses pengambilan keputusan atau biasa disebut Decision Support System dengan menyediakan berbagai informasi yang diperlukan.

Di dalam software payrollbozz yang mengunnakan sistem HRIS terdapat fitur-fitur untuk kebutuhan HR management, payroll, absensi, sistem HR, dan pengelolaan data karyawan. fitur penggajian payrollbozz memudahkan divisi HR dan finance dalam melakukan penghitungan gaji termasuk pajak, BPJS, dan lainnya menjadi otomatis juga lebih akurat. Bagaimana caranya? lihat dibawah ini.

Langkah pertama buat Payroll component, misalkan tunjangan transport

  1. Pilih PayrollPayroll Component (Master data) Add New
  2. Isi kode Misal : Tj_Tr , Yang berarti Tunjangan Transprotasi
  3. Pada Type atau tipe pilih Allowence yang berarti penambahan Karena ini adalah tunjangan
  4. Pilih Income Type : pilih Fixed Jika pemasukan tetap, Pilih Variable Jika pemasukan tidak tetap
  5. Centang ü kotak Taxable jika dikenakan pajak, jika tidak maka lewati langkah 6 dan 7
  6. Pilih Tax class Calculated every month
  7. Pilih tax Status : Deducted from income Jika pajak dipotong dari upah kerja, Borne By Company Jika pajak ditanggung perusahaan.
  8. Berikan ü pada kota Enabled ➩ Pilih Print on payslip (Yes, No, Print if Not zero)
  9. Pilih Currency atau Mata uang
  10. Masukan Formula IIF(PresentOnWorkday > 0,25000 * PresentOnWorkday ,0 )
  11. Klik Save Jika formula sudah sesuai dengan regulasi perusahaan

Selesai, anda telah memasukan formula Tunjangan transportasi. maka setiap bulannya tunjangan ini akan dihitung otomatis sesuai formula di atas, anda juga bisa memasukan formula-formula lainnya seprti basic salary dan pajak.Untuk mencoba software payroll ini anda bisa mendaftar di registrasi demo, serta mencoba fitur-fitur lainnya.

logo pb 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *