Inilah Cara Mudah dan Paling Akurat Cek Backlink Blog

Backlink merupakan kebutuhan bagi setiap website atau blog. Untuk mengecek backlink akurat terkadang sangat sulit. Setiap tool cek backlink memang selalu menyediakan fasilitas untuk cara mengecek backlink blog, tapi terkadang hasil yang di dapatkan berbeda-beda antara satu dengan yang lain. Kita jadi berpikir tool cek backlink mana yang paling akurat dan cocok untuk digunakan? Daripada anda bingung untuk menentukan cara cek jumlah backlink yang paling akurat, simak artikel berikut.

Baca juga Trik Mendapatkan domain TLD Gratis

  1. Cara submit URL otomatis ke google seluruh dunia
  2. Daftar Backlink domain .gov dan edu auto approved
  3. Tips Meningkatkan Alexa Backlink secara instan
  4. Cara Menanam Backlink Secara Efektif dan Tepat Sasaran

Tool cek backlink akurat

Majestic

dulu kalo gak salah namanya majesticseo.com, sekarang berubah menjadi majestic.com . Di majestic.com anda dapat mengecek backlink secara akurat. backlink yang disajikan detailnya cukup lengkap, mulai dengan jumlah backlink, jumlah backlink dari domain edu dan gov, backlink baru, backlink hilang dan trust flow serta citation flow. Untuk membuat laporan lengkap detail backlink anda, silahkan mendaftar di website tersebut dan claim website/blog sesuai dengan petunjuk yang tersedia. Ini contoh penampakan  backlink semutijo.com di majestic.

majestic

google webmaster

Seorang blogger pasti mengenal apa itu google webmaster dan fungsinya. Salah satu fungsinya adalah untuk mengecek jumlah backlink. Di google webmaster, Anda bisa melihat jumlah backlink secara lengkap sekaligus dari mana saja backlink tersebut berasal. Setelah masuk di akun webmaster anda , silahkan klik menu link to you site, maka akan ditampilkan detail dan jumlah backlink yang dimiliki. Di bawah ini adalah contoh tampilan google webmaster untuk backlink semutijo.com

google webmaster
google webmaster
2 tool di atas sangat saya rekomendasikan untuk mengecek jumlah backlink blog. Cek backlink dengan google webmaster dan majestic memberikan hasil dengan perbedaan tipis. Perlu kita ketahui bahwa tidak ada tool untuk mengecek backlink secara akurat walaupun itu dari google webmaster sendiri. Banyak juga hidden backlink yang tidak terdeteksi oleh tool cek backlink canggih seperti google webmaster, majestic, siteexplorer, ahreff dan tool lainnya. Terkadang kita sudah menanam backlink di sebuah website, selanjutnya kita melakukan ping dengan backlink tersebut dan menyebarkannya, tetapi ketika kita cek backlink tersebut tidak ada. Begitulah kira-kira ,, apa yang dibuat manusia tidak akan sesempurna yang kita harapkan. Semua pasti ada kekurangannya.
Namun dibalik beberapa kekurangan , saya rasa saat ini majestic dan google webmaster merupakan tool cek backlink paling akurat daripada tool lainnya. Semuanya kembali kepada penilaian masing-masing. Silahkan dipilih sendiri menurut selera anda. Dengan mengetahui cara cek backlink paling akurat, semoga anda tidak penasaran lagi berapa jumlah backlink blog anda.

Comments 180

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *