Kapan Waktu yang Tepat untuk Membuat Backlink?

Cara membuat backlink sendiri memang menjadi tantangan bagi beberapa orang karena cara ini termasuk manual dan harus dilakukan secara rutin agar nanti saat mesin pencari seperti Google bisa menemukan dengan mudah website yang dipasang backlink tersebut. Apa sih backlink itu dan apa kegunaannya? Bagi para blogger atau orang SEO pasti sudah paham mengenail hal ini karena pada dasarnya backlink merupakan sebuah link yang disebar ke berbagai situs atau tempat online sehingga dapat berguna untuk menaikkan urutannya pada mesin pencari. Maka dari itu mengapa bakclink ini sangat penting.

Kapan Backlink Dilakukan?

Mesin Pencari seperti Google akan lebih akrab dan suka dengan website yang memiliki artikel murni, artinya adalah tidak ada kalimat atau bentuk yang menduplikat dari tempat lain. Semakin banyak konten yang dibuat maka akan semakin baik dikenali oleh Google sendiri. Waktu yang tepat untuk membuat backlink ini adalah ketika sudah cukup terkumpul artikel di dalam suatu web. Artikel ini memang sangat berguna untuk mendukung backlink tersebut agar bisa mulai disebar ke tempat lain. Beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk cara membuat backlink sendiri bisa dengan cara berikut ini:

Melalui Web 2.0

cara membuat backlink sendiri 1

Cara yang pertama adalah menggunakan web 2.0 yang berupa blog gratis. Sarana ini yang paling banyak digunakan untuk membuat backlink karena sangat mudah dan cepat dikenali oleh Google. Pada web 2.0 sendiri sudah menjadi prioritas dalam mesin pencari sehingga bisa mendapatkan High Authority. Beberapa web 2.0 ini seperti blogger.com, wordpress.com, blog.com, blurty.com, webs.com, dan masih banyak lagi. Anda bisa membuat beberapa akun dan mulai membuat artikel sederhana dengan media tersebut, namun harus menyertakan link ke website anda. Nantinya mesin pencari akan mengenali link tersebut untuk membuat website anda masuk dalam halaman pencarian Google.

Melalui Sosial Media

cara membuat backlink sendiri 2

Sosial media seperti facebook, twitter, dan lainnya bisa menjadi media penting dalam membangun sebuah backlink. Cara membuat backlink sendiri dengan cara ini juga cukup mudah karena tinggal menyisipkan link pada postingan yang terkait. Walau termasuk dalam kategori Nofollow tetap saja akan diperhitungkan oleh mesin pencari. Beberapa situs sosial media lain yang bersih juga bisa anda manfaatkan sebanyak-banyaknya yang pasti bukan artikel spam yang mengganggu. Semakin banyak teman atau semakin banyak pengikut tentunya akan semakin mempermudah anda mendapatkan banyak pendatang baru nantinya.

Guest Blogger

cara membuat backlink sendiri 3

Ada banyak sekali blog yang sesuai dengan niche yang anda pilih terlebih lagi bisa menjadi guestnya atau sebagai tamu. Jika diijinkan oleh orang yang bersangkutan maka anda bisa membuat artikel yang berisi link anda. Itulah mengapa sangat penting sekali menampilkan kerja sama antara anda dengan pemilik blog yang bersangkutan. Ada dua keuntungan dimana anda dan pemilik tersebut sama-sama diuntungkan. Anda mendapatkan link sedangkan dia mendapatkan kunjungan ke blognya. Memang tidak semua blog sekarang ini masih banyak yang diurusi sehingga cukup sulit menemukan blog tersebut. Cara membuat backlink sendiri dengan mudah memang dengan cara satu ini.

Beberapa cara membuat backlink sendiri memang harus tekun dan rajin dalam menyebar link. Tentunya bukan dengan cara spam yang melanggar karena bisa saja berbalik arah melawan website anda. Cara lain yang berbayar memang ada banyak sekali namun jika dananya tidak cukup mau bagaimana lagi.

 

Comments 9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *