MANFAAT DAN KHASIAT SEMUT JEPANG UNTUK KESEHATAN

Khasiat semut jepang – semut adalah jenis serangga kecil yang hidup berkoloni, sangat mudah menemui semut karena makhluk kecil ini bisa hidup dan beradaptasi dimana saja. Ada pribahasa yang mengatakan di mana ada gula, di situ ada semut, Tapi nyatanya pribahasa itu tidak seratus persen benar karena semut bisa berada dimana saja, semut bisa ada di pojokan tembok, di rak piring dan lain-lain.

SEMUT JEPANG

Semut jepang yang disebut “Ari” oleh masyarakat jepang, telah dipercaya memiliki banyak khasiat dan manfaat untuk tubuh manusia. Semut jepang sendiri termasuk sebagai serangga yang setia bagi masyarakat, karena kesetiaan mereka terhadap koloninya. Lalu bagaimana dengan semut jepang? Yang sekarang banyak di perjual belikan untuk di konsumsi. Dan apa saja khasiat semut jepang untuk kesehatan…

MANFAAT DAN KHASIAT SEMUT JEPANG

khasiat semut jepang

#Manfaat mengatur kadar kolestrol

Kolesterol memang diperlukan oleh tubuh manusia, tapi kebanyakan orang mengkonsumsi kolesterol terlalu berlebihan. Seperti mengkonsumsi makanan – makanan bersantan ataupun sea food. Dankhasiat Semut Jepang dapat membantu mengaturnya baik bagi penderita kolesterol tinggi maupun normal.

#Meringankan penyakit jantung

Semut jepang juga baik untuk penderita penyakit jantung, penyakit yang bisa menyerang berbagai usia ini, memang penyakit yang menyeramkan. Karena bisa membunuh penderitanya secara tiba-tiba.

#Meringankan Diabetes

Kebanyakan orang suka makanan manis ,seperti gula, coklat, buah yang manis dan lain-lain. Kebanyakan gula dapat menyebabkan diabetes, tetapi semut jepang mampu meringankan kadar gula dalam tubuh. Semut jepang akan menghilankan gula dalam darah yang berelebihan.

#Mengatur tekanan darah

Manfaat lainnya adalah mengatur tekanan darah dalam tubuh. Zat enzim yang terkandung dalam semut jepang akan membantu mengatur tekanan darah, seperti darah tinggi, yang berpotensi menyebabkan penyakit lain bermunculan.

#Memberi tambahan vitalitas

Untuk anda yang memiliki aktivitas yang padat misalnya membutuhkan energi ekstra dalam berkegiatan rutin, semut jepang dapat menjadi vitamin dalam tubuh yang menambah vitalitas baik pria ataupun wanita. Sehingga akan menambah stamina dan kekuatan dalam tubuh.

#Meringankan penyakit hati

Penderita penyakit hati seperti liver juga dapat mengkonsumsi semut Jepang sebagai obat. Semut Jepang dipercaya dapat meringankan penyakit hati atau setidaknya tidak membuat penyakit hati kambuh lebih sering.

#Mengatasi penyakit asam urat

Orang dewasa yang sudah berusia 30 tahun ke atas, berpotensi mengalami penyakit asam urat dan akan semakin besar potensinya seiring bertambahnya usia. Asam urat disebabkan oleh berbagai faktor dan yang paling dominan adalah karena pola hidup. dan khasiat semut jepang akan mengurangi sakit yang disebabkan oleh asam urat.

#Membantu mengobati penyakit stroke

Semut Jepang juga memiliki manfaat untuk membantu mengobati penyakit Stroke. Tentunya tergantung dengan tingkat keseriusan penyakit Stroke sendiri. Bila Stroke telah masuk ke dalam tingkatan tinggi, bisa saja semut Jepang tidak dapat mengobati hanya meringankan.

Dan demikian adalah manfaat dan khasiat semut jepang untuk kesehatan tubuh,semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari obat-obatan tradisional dan alami. Namun ada baiknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter ahli.

Comments 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *