Menakjubkan Inilah 7 Harga Domain Termahal di Dunia (Nomor 3 Bisa Buat Beli Mobil Sport)

Bagi sebuah website, nama domain adalah hal yang sangat penting, karena nama domain adalah ibarat alamat yang akan menuntun pengguna internet ke website yang dituju. Memperoleh nama domain dalam sebuah website tidaklah gratis. Umumnya, harga untuk sebuah nama domain berkisar antara seratus ribuan. Namun, siapa sangka ada website dengan harga domain termahal di dunia. Penasaran apa sajakah nama domain itu? Berikut beberapa nama domain dengan harga termahal.

Nama-nama Domain dengan Harga Domain Termahal di Dunia

1) Z.com

harga domain termahal 1

Z.com adalah nama domain dengan harga domain termahal yang pertama. Nama domain ini dibeli dengan harga US $ 6,784 juta atau bila dikonversikan ke mata uang rupiah harganya sekitar Rp 89,26 miliar. Harga yang sangat fantastis untuk sebuah nama domain. Nama domain ini dibeli oleh penyedia jasa internet (ISP) GMO internet dari perusahaan Nissan Motors. Alasan kenapa nama domain ini begitu mahal menurut GMO Internet adalah karena Z.com adalah satu dari tiga nama domain yang memiliki karakter tunggal yang hingga saat ini masih ada di domain.com.

2 ) Diamond.com

harga domain termahal 2

Ini adalah nama domain dengan harga domain termahal di dunia selanjutnya. Nama domain ini dijual kepada website perhiasan online Ice.com dengan harga US $ 7,5 atau sekitar Rp 98,68 miliar. Luar biasa mahal bukan?

3 ) Fb.com

harga domain termahal 6

Fb.com menjadi salah satu web dengan harga domain termahal di dunia selanjutnya. Kepopuleran facebook akhirnya membawa pemilik domain ini mendapatkan US $8,5 juta dari Mark Zuckerberg

4 ) Porn.com

Porn.com merupakan salah satu domain dengan harga domain yang termahal selanjutnya. Pada saat pembelian, kedua pihak pembeli dan penjual domain ini menyepakati harga sebesar US $ 9,5 juta atau sekitar Rp 125 miliar.

5 ) Fund.com

harga domain termahal 3

Fund.com juga menjadi pemegang gelar nama domain dengan harga termahal selanjutnya. Pada tahun 2008 saja domain ini dihargai sebesar US $ 9,99 juta atau sekitar Rp 131,57 miliar.

6 ) Hotels.com

harga domain termahal 4

Industri pariwisata tak ayal turut membawa dampak bagi berbagai situs. Banyak situs yang kemudian menawarkan layanan akomodasi, pemesanan tiket, penginapan dan akomodasi pariwisata lainnya. Namun jauh sebelum itu hotels.com bahkan sudah lebih dulu terkenal dengan tawaran fantastis untuk domainnya yaitu mencapai US $ 11 juta atau jika dikonversikan ke mata uang rupiah bisa mencapai lebih dari 150 miliar rupiah.

7 ) Vacationrentals.com

harga domain termahal 5

VacationRentals.com menjadi pemuncak domain dengan harga termahal di dunia. Domain liburan dan pariwisata ini bahkan sudah dihargai sebesar US $ 35 juta pada tahun 2007 lalu. Harga ini bahkan mengalahkan domain tentang judi atau domain sex sekalipun. Domain termahal ini tak lain dimiliki oleh Brian Sharples, yang menciptakan domain ini bertujuan untuk menyaingi domain Expedia.com.

Itu tadi beberapa nama domain dengan harga domain termahal di dunia. Harga yang sangat fantastis untuk memiliki sebuah domain website tentunya. Namun, itu sebanding jika dibayar dengan hasil yang akan didapat oleh pemilik website. Jika dengan domain-domain yang terkenal dan unik seperti domain di atas, bisa dipastikan akan banyak pengunjung yang akan mengakses situs tersebut. Karena pengakses yang tak terbatas jumlahnya juga akan turut membawa iklan yang banyak ke situs tersebut. Dengan begitu pemasukan pemilik dari iklan pun bisa diperhitungkan. Jadi memiliki domain unik bisa membawa keuntungan yang besar bagi pemilik website tersebut. Anda berminat membeli salah satunya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *