Optimasi marketing instagram biar jualan makin top

Optimasi instagram – Jualan via sosial media khususnya instagram saat ini menjadi sebuah tren marketing yang menjanjikan, mulai dari produk dari brand kecil hingga besar berjualan melalui sosial media buatan kevin systrom. mengapa instagram ? Simpelnya instagram memiliki pengguna yang sangat segmentatif, sehingga untuk menemukan pasar yang diinginkan menjadi lebih mudah, tidak hanya itu untuk menemukan orang-orang sesuai target anda bisa mudah dengan menggunakan #Hashtag.

Inilah saatnya kita memanfaatkan popularitas instagram dengan jumlah penggunannya yang banyak untuk kebutuhan marketing online. Tidak hanya sebagai pemasaran bahkan transaksi jual beli bisa langsung terjadi di sosmed berlogo kamera ini. Nah pada ulasan kali ini semutijo.com akan memberikan tips optimasi instagram untuk meningkatkan daya jual produk anda.

Optimasi Instagram untuk internet marketing

1 ) Buat nama akun instagram sesuai keyword

Cara yang satu ini sangat kami rekomendasikan kepada anda karena akan berpengaruh pada kunjungan orang dari mesin pencari instagram. Tingkat keberhasilan ditemukannya toko anda di instagram akan semakin besar jika menggunakan keyword, contoh “casingHPmurah” maka apabila seseorang mencari dengan kata yang mengandung keyword, potensi akun anda untuk ditemukan lebih besar. Membuat akun dengan kata keyword juga masih lebih baik dari pada menggunakan nama brand, misalkan “FarahCasingHP”.

2 ) Maksimalkan #hastag sebaik mungkin 

Pastinya kita sudah akrab dengan simbol “#” (tagar) seperti ini. Penggunaan tanda pagar pada instagram sendiri memiliki manfaat yang sangat berarti, dengan menggunakan hastag yang benar maka ini akan memudahkan mesin pencari instagram untuk menemukan anda dan mempertemukan dengan si pengguna. Dengan mengunakan hashtags yang tepat maka akan membuat akun anda semakin populer sehingga orang akan tertarik dengan akun anda dan menjadi followers anda.

3 ) Upload foto atau video yang menarik secara berkala

Tips optimasi instagram selanjutnya adalah memposting hal yang menarik secara berkala dan konsisten, ini adalah bagian terpenting dalam mencari popularitas di instagram. Dengan adanya konten-konten yang menarik dan unik akan membuat konsumen menyukainya, karena instagram adalah sosmed berbasis visual maka maksimalkan gambar yang anda posting. Rajin dalam memposting sesuatu yang update dan di kombinasikan dengan hastag akan membuat instagram menaruh anda di pencarian atau semacam headlinenya instagram, karena instagram sangat menyukai akun yang aktif.

4 ) Jalin hubungan dengan followers dan konsumen

Ini sama seperti kalau misalkan Anda punya toko fisik atau toko offline, Anda tentu harus pintar-pintar menjaga interaksi dengan calon konsumen. Sehingga calon konsumen akan betah dan tidak pindah ke akun Instagram yang lain. Intinya, Anda benar-benar menjawab komentar-komentar  yang di tanyakan oleh calon konsumen ke foto yang anda upload, terlebih jika komentarnya mulai menanyakan soal produk seperti harga, ongkos kirim dll.Selain itu anda harus rajin juga melakukan komentar dan like di foto akun followers anda. Jadi Intinya anda harus selalu ramah agar konsumen merasa nyaman dan betah dengan akun kita.

5 ) Koneksikan dengan akun sosial media anda yang lain

Setiap orang pastinya memiliki akun sosial media lebih dari satu, dan masing-masing dari mereka juga memiliki sosmed terfavorit, misalnya ada yang suka buka facebook atau tiwitter di bandingkan instagram. Untuk anda perlu mengkoneksikan instagram dengan akun sosmed yang lain, sehingga jika anda posting di instagram makan pengguna di twitter ataupun facebook dapat mengetahuinya.

Demikian adalah 5 tips optimasi instagram agar toko online anda berpotensi memiliki banyak konsumen, tunggu tips-tips SEO dan internet marketing lainnya di semutijo.com

Comments 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *