Rute Menuju Hutan Mangrove PIK Dengan Akses Kereta

Rute Menuju Hutan Mangrove PIK – Jakarta ada pilihan tempat wisata yang damai dan terhindar dari kebisingan nih. Tempat juga akhir-akhir ini sering dibicarakan banyak orang yaitu Hutan Mangrove PIK. Sebetulnya tempat wisata ini adalah wilayah konservasi yang ditujukan untuk mengembalikan ekosistem dan menjaga garis pantai agar tidak terkena abrasi.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat ini tidak perlu ragu lagi mengajak teman yang banyak karena suasana damai dan tenang akan langsung menyambutmu ketika sudah datang ke tempat ini. Bagi kamu yang ingin ke sini ada beberapa alternatif yang bisa digunakan untuk mencapai tempat ini yaitu akses kereta atau menggunakan sarana lain seperti busway atau mobil.

Akses Kereta Api

Rute menuju hutan mangrove PIK bisa diakses menggunakan kereta dari segala penjuru yang mengarah ke kota Jakarta terutama ke stasiun Kampung Badan. Setelah itu melanjutkan perjalanan dengan berjalan menuju Jalan Mangga Dua dan naik bus warna biru Kopami Jaya 02 menuju Muara Angke atau Muara Karang, nantinya setelah sampai Muara Karang Raya bisa turun dan masuk ke Pantai Indah Kapuk, masih dilanjutkan dengan menggunakan angkot merah KWK U 11 arah Kapuk dan turun dekat Hutan Wisata Bakau Mangrove PIK.

Menggunakan Busway

Cara lain yang bisa digunakan sebagai rute menuju hutan mangrove PIK ini juga bisa ditempuh menggunakan alternatif busway. Dari arah mana saja bisa mengarah ke Pluit dan nantinya bisa turun ke halte penjaringan. Dari halte tersebut bisa melanjutkan perjalanan menggunakan angkot B 01 yang nanti turun ke Pantai Indah Kapuk dengan harga biasanya 3 ribu rupiah per orang.

Untuk sebagai patokan bisa melihat Pizza Hut, nantinya setelah turun bisa jalan kaki sebentar mengarah ke taman wisata alam tersebut. Kamu akan sampai pada pintu gerbang PIK tetapi belum sampai pada tempat wisatanya, masih melanjutkan perjalanan menggunakan angkot merah harga 4 ribu per orang untuk menuju tempat wisatanya.

Jalan Tol

Untuk kamu yang menggunakan jalur tol arah tol Bandara Soekarno-Hatta bisa melanjutkan perjalanan keluar tol arah Kapuk Muara, PIK dan Waterboom. Jika dari Pluit bisa mengarah langsung ke muara karang untuk masuk ke PIK lanjut ke Rumah Sakit PIK, Waterboom, dan Garden House. Jika dari jalan Tol JORR Lingkar Barat bisa keluar ke Muara Kamal dan lanjut terus ke Jalan Kamal Raya, setelah itu masuk ke kompleks Elang Laut, dan dilanjutkan ke arah PIK.

Dari beberapa alternatif sarana untuk menuju ke Hutan Wisata Mangrove PIK ini memang sangat mudah. Bagi yang ingin menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan angkutan umum tidak masalah karena sudah dijangkau semua sarana yang disediakan.

Rute menuju hutan mangrove PIK memang kebanyakan berhenti di pintu masuknya saja yang harus melakukan perjalanan sejauh 2 KM untuk mencapai tempat wisata ini. Untung akhir-akhir ini banyak angkutan yang sudah masuk sehingga tidak perlu berjalan jauh untuk sampai ke tempat wisatanya.

Bagi kamu yang sedang ingin berlibur untuk membuang penat memang sangat cocok untuk datang ke hutan wisata mangrove PIK. Rute menuju hutan hutan mangrove PIK ini memang sangat mudah bagi yang masih awam tentang Jakarta atau dari warga Jakartanya sendiri. jika kamu ada banyak waktu sebaiknya menggunakan angkutan umum agar mengurangi rasa penat jika menggunakan kendaraan pribadi, semoga bisa bermanfaat dan membantumu untuk sampai ke tempat ini.

 

Comments 2

  • Taman Wisata Alam tempatnya! Disini kamu bisa menikmati hutan mangrove atau yang biasa disebut hutan bakau. Buat yang lupa pelajaran SDnya, mangrove adalah pohon yang biasanya ditemui di daerah pantai yang berfungsi sebagai penyerap air dan penahan erosi. Ini pertama kalinya saya melihat langsung mangrove itu seperti apa, biasanya cuma lihat di buku pelajaran. Ternyata di Taman Wisata Alam ini banyak juga korporat yang menyumbang mangrove. Kamu juga bisa nyumbangin sedikit uang kamu buat menanam mangrove disitu.

  • asyikknya, suatu saat saya dan keluarga istri dan anak akan berkunjung kesana aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *