Tips dasar belajar SEO (Search engine optimization)

Apa itu SEO & Mengapa Penting?

Anda mungkin pernah mendengar tentang SEO, SEO(search engine  optimization) adalah teknik dalam meningkatkan web atau blog kita dalam mesin pencari sehingga dapat memunculkan traffic pengunjung banyak.

Dan disini akan dibahas tentang panduan atau Tips dasar belajar SEO (search engine optimization)

Sebagai pemilik bisnis atau karyawan adalah bagaimana anda benar-benar dapat memanfaatkan SEO untuk membantu mengarahkan lalu lintas yang lebih relevan, memimpin, penjualan, dan pada akhirnya pendapatan dan keuntungan untuk bisnis Anda. Itulah yang akan menjadi fokus kita ,membahas panduang untukmenjadi seorang SEO.

Tips dasar belajar SEO (Search engine optimization)

SEO (Search engine optimization)
SEO (Search engine optimization)

Focus keyword

Langkah pertama dalam optimasi mesin pencarian adalah, anda harus benar-benar mengoptimalkan apa yang anda publish. Ini berarti kita harus mengidentifikasi orang lain, mencari kata kunci ‘fokus keyword’ yang mereka cari di mesin pencari ,ini berguna agar website anda atau blog anda masuk dalam peringkat google.

Kedengarannya cukup simple dan mudah kan? Contoh dalam membuat kata kunci adalah,meneliti sesuatu yang sering oranglain cari. Seperti : ‘tips dan trik’, ‘bagaimana cara’, atau anda juga bisa membuat kata kunci dari moment fenomenal yang sedang terjadi seperti Hilangnya pesawat MH370.

On-Page Optimization

Tips dasar belajar SEO (Search engine optimization) selanjutnya adalah Optimization on page, apa itu Optimization on page? Adalah upaya optimasi dari website itu sendiri, dengan cara mendesain website yang di lakukan oleh webmaster. Desain yang dimaksud adalah seperti contoh mencari ‘focus keyword’ yang sering orang cari di mesin pencari. Dan ini beberapa element penting dalam Optimization on page :

  • Riset keywords, untuk menemukan kata kunci utama dan kata kunci pendukung yang paling relevan.
  • Membangun website dengan struktur yang baik, tampilannya menarik, dan load-nya cepat
  • Menggunakan Title tag untuk judul konten
  • Menambahkan deskripsi yang relevan terhadap website
  • Membuat konten yang menarik dan bermanfaat
  • Mengatur URL (permalinks) yang SEO Friendly
  • Menggunakan Heading dengan baik (H1, H2, H3, H4)
  • Membuat internal links
  • Menggunakan keywords pada peletakan gambar

 

Informasi Arsitektur & Internal Linking

Arsitektur informasi mengacu pada bagaimana anda mengatur halaman di situs Web anda. Cara Anda mengatur website dan interlink antara halaman anda dapat berdampak bagaimana berbagai konten di website anda bisa mendapatkan peringkat di mesin pencari.

Tips dasar belajar SEO (Search engine optimization)

kali ini adalah untuk mempelajari mesin pencari, karena sebagian banyak mesin pencari menganggap link adalah ‘orang kepercayaan’ .

Search engine juga melihat teks yang sebenarnya ,yang di gunakan untuklink ke halaman anda .ini di sembut ‘meta description’ , hal ini membantu mesin pencari untuk memahami kandungan dalam konten anda.

Dengan cara yang sama bahwa link dari CNN merupakan indikasi bahwa situs Anda bisa menjadi penting, jika Anda terhubung ke halaman tertentu agresif dari berbagai daerah di situs Anda, itu merupakan indikasi ke mesin pencari bahwa halaman tertentu sangat penting untuk Anda situs. Selain itu: halaman di situs Anda yang memiliki suara eksternal yang paling (link dari lainnya, situs terpercaya) memiliki kekuatan yang paling untuk membantu halaman lain di peringkat situs Anda dalam hasil pencarian.

Dan berikut tadi adalah 4 Tips dasar belajar SEO (Search engine optimization), semoga tips di atas dapat membantu anda dalam meningkatkan traffic pengunjung website anda, selamat mencoba!

Comments 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *