Video tutorial membuat permen kapas berbentuk bunga













Ada yang pernah makan permen kapas? yap admin yakin banget hampir semua orang pernah makan permen kapas yang menggemaskan ini. bentuknya yang lucu dan warna merah mudanya yang membuat semakin imut ini sangat di senangi oleh anak-anak dan orang dewasa terutama cewek.

Permen kapas biasanya dijual di tempat pameran, contohnya kalau di indonesia itu seperti pasar malem, atau juga ada yang di mall. Masalah rasa permen kapas tidak jauh berbeda dengan yang di pasar malam ataupun dengan yang di mall, mungkin bisa di bilang sama rasanya cuma harganya yang berbeda.

Video tutorial membuat permen kapas berbentuk bunga

Seiring dengan berjalannya waktu kreatifitas si pembuat permen kapas ini semakin meningkat, mereka melatih skill mengolah adonan gula menjadi permen kapas, dan membentuknya seperti bunga. tidak hanya didominasi warna pink ataupun putuh, warnanya pun semakin bereagam seperti ada warna merah, biru, kuning, putih, dan ungu. yaa contohnya seperti gambar yang ada dibawah ini.

Permen kapas bentuk bunga
Permen kapas bentuk bunga

Naahhhh, keren kan?? beberapa pembuat permen kapas dicina melatih skill mereka demi menarik minat pembeli dan menaikkan omzet penjualan mereka. pada prinsipnya membuat permen kapas berbentuk bunga ini tidaklah sulit. anda hanya perlu membentuk bulatan kecil, dan dilapisi lagi dengan bulatan besar lainnya, lalu bentuklah pola bunga menggunakan sumpit atau semacamnya. Nah gampang kan? segampang teman-teman lihat video Video tutorial membuat permen kapas yang satu ini, check this out!!!

Video tutorial membuat permen kapas berbentuk bunga

SEJARAH SINGKAT PERMEN KAPAS

Setelah kita melihat Video tutorial membuat permen kapas berbentuk bunga,  kita akan membahas sedikit tentang sejarah permen kapas atau yang disbut juga Gulali. Gulali ,permen kapas, ataupun arum manis adalah sejenis penganan yang dibuat dari pintalan gula yang dibakar terlebih dahulu. Penganan ini pertama kali diperkenalkan pada 1904 oleh William Morrison dan John C. Wharton, di St. Louis World’s Fair dengan nama “Fairy Floss” (benang peri)dengan sukses besar. Mereka berhasil menjual 68.655 kotak dengan harga yang cukup mahal saat itu, yaitu AS$0,25, atau setengah dari harga tiket masuk ke ajang pameran tersebut.

Demikian berakhir sudah Video tutorial membuat permen kapas berbentuk bunga dengan sedikit sejarahnya, baca juga berita dan informasi unik disini

Comments 1

  • Di Cina, ternyata ada yang namanya cutton candy art. Permen kapas yang mereka buat bukan hanya besar, tapi bentuknya bunga! Dalam satu tangkai, kamu bisa memilih warna apa saja yang kamu inginkan. Dijamin kamu tidak akan bisa menghabiskan permen kapas ini dalam waktu yang singkat. Soalnya, selain karena sangat cantik, permen kapas ini ukurannya cukup besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *