Waspada!!! bahaya radiasi ponsel bagi ibu hamil

Saat ini handphone menjadi barang yang sangat akrab bagi orang-orang baik tua maupun muda, hampir semua orang di seluruh dunia memilki perangkat ini. Handphone di ciptakan untuk mempermudah orang berkomunikasi dimana saja asalkan tersambung dengan jaringan sinyal. Namun dari segala kemudahan dan kecanggihan yang ditawarkan oleh perangkat yang besarnya segenggam tangan ini, di balik itu semua ada dampak negatif untuk kesehatan terutama bagi ibu hamil yang di akibatkan oleh bahaya radiasi ponsel. Radiasi ponsel bersifat panas dan sangat berbahaya bagi calon bayi di dalam perut, bahkan dalam sebuah penilitian bahwa radiasi ponsel bisa mematangkan telur, bahkan dalam jangja yang panjang bahaya radiasi ponsel akan menganggu DNA. Di bawah ini adalah dampak yang di hasilkan oleh radiasi ponsel.

Bahaya radiasi ponsel bagi ibu hamil

1. Menganggu kehamilan

ibu hamil
Bahaya radiasi ponsel

Bahaya radiasi ponsel yang pertama tentu saja dapat menganggu kehamilan, bila janin dalam perut terus menerus terkena paparan radiasi handphone akan menyebabkan keguguran dalam usia 2 sampai 3 bulan, bahaya lain yang berkaitan dengan janin bisa menyebabkan anak sangat hyperaktif bila ponsel di taruh sangat dekat dengan jarak perut.

2. Mudah lupa

Sebaiknya saat anda menelpon dengan waktu yang lama jangan lupa untuk menggunakan headset atau sekalian saja anda loadspeaker. Karena bahaya radiasi ponsel dapat mengakibatkan saraf dalam otak berkurang kinerjanya yang meyebabkan mudah lupa.

3. Dapat menyebabkan kanker payudara

Akibat-Dari-Tumor-Payudara
Kanker payudara

Bagi anda yang sering menaruh handphone dalam saku baju sebaiknya jangan lagi, terutama pada perempuan karena dapat memicu kanker payudara, ponsel memilki radiasi microwave yang bisa masuk ke dalam payudara dan jaringan-jaringan lemak anda yang dapat mengembangkan sel-sel kanker payudara.

4. Memicu kanker otak

Radiai ponsel adalah kategori zat karsinogenik yang bisa memicu terjadinya kanker otak, penelitian menemukan adanya peningkatan giloma dan resiko terhadap kanker otak saat suhu handphone mulai berubah memanas karena pemakaian yang terlalu lama.

5. Menyebabkan anak hyperaktif

anak-yang-hiperaktif-usia-dini
Anak Hyperaktif

Seperti di bahas pada point satu bahwa ketergantungan yang berlebihan pada handphone saat mengandung akan menyebabkan anak lahir hyperaktif. Saat anak sudah terkena yang namanya hyperaktif maka yang di takutkan adalah dapat menganggu tingkah laku dan emosi anak yang tidak terkendali. Tidak ada salahnya untuk anda mulai sekarang bijaksana dalam penggunaan ponsel ,karena bahaya dari radiasi ponsel dapat menganggu perkembangan otak anak yang masih rentan.

Sekarang kita sudah tau tentang bahaya radiasi ponsel untuk kita terutama kesehatan bagi ibu hamil karena dapat menganggu janin dalam perut serta efek buruk jangka panjang ketika anak sudah lahir dan tumbuh dewasa. Dan baiknya kita mengurangi pemakaian ponsel agar tidak ketergantungan dan menyiasatinya dengan bijak.

Comments 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *