12 Keajaiban Ka’bah yang Mungkin belum Kamu Tahu

12 Keajaiban Ka’bah yang Mungkin belum Kamu Tahu

Ka’bah merupakan salah satu bangunan tertua di dunia yang berada di tengah-tengah Masjidil Haram di kota Makkah. Setiap orang yang melihatnya dengan keikhlasan dan ketulusan pasti akan berlinang air mata. Suara zikir dan doa orang yang bertawaf mengelilinginya menjadi pesona tersendiri bagi orang yang merasakannya. Bangunan Ka’bah mempunyai tinggi sekitar 15 meter, panjang sisi sebelah utara 9.92 meter, sisi sebelah barat 12.15 meter, sisi sebelah selatan 25.10 meter, dan sisi sebelah timur 11.88 meter. Pintu Ka’bah di sisi sebelah timur dengan tinggi sekitar 2 meter dari tanah, terbuat dari emas murni dan bertuliskan ayat-ayat Alquran. Pada masa pemerintahan Khalid ibn ‘Abd Al Aziz, pintu ini dibuat dari bahan emas. Sebelumnya, yaitu semenjak kekhalifahan Sultan Sulaiman Al Qanuni (959 H), pintu Ka’bah dibuat dari lempengan perak berlapiskan emas, terutama daun pintu dan gemboknya. Kunci pintu tersebut sekarang disimpan  di museum Istambul dan Kunci ini juga terbuat dari emas. 
Ka'bah
Berbicara mengenai ka’bah, ada beberapa keajaiban ka’bah yang mungkin belum anda tahu. Bangunan suci umat muslim ini memang menyimpan banyak keajaiban. Dalam artikel ini penulis hanya akan menyebutkan 12 kejaiban ka’bah yang sebenarnya mungkin memiliki lebih banyak keajaiban. Berikut 12 Keajaiban Ka’bah yang Mungkin belum Anda Tahu.

12 Keajaiban Ka’bah yang Mungkin belum Kamu Tahu

  1. Mekah merupakan wilayah yang mempunyai gravitasi paling stabil, itulah sebabnya Kabah dijadikan sebagai arah tujuan kiblat.
  2. Karena tekanan gravitasinya yang tinggi, maka kebisingan di wilayah ini tidak bisa didengar telinga.
  3. Tekanan gravitasi tersebut ternyata berdampak langsung pada sistem kekebalan tubuh sehingga orang yang berada di wilayah Kabah cenderung dapat bertahan dari serangan penyakit.
  4. Selain itu, kekuatan electron akibat pengaruh gravitasi ini juga ternyata bisa memunculkan semangat orang untuk melakukan hal-hal yang positif, seperti beribadah, bersikap pasrah, dan tidak mudah putus asa.
  5. Posisi Kabah tidak bisa dideteksi oleh gelombang radio. Bahkan teknologi satelit pun sulit untuk meneropong keberadaan Kabah.
  6. Kandungan garam dan aliran sungai bawah tanah di wilayah kabah juga tinggi sehingga akan terasa sejuk saat berada di sana.
  7. Kabah merupakan bangunan segi empat yang menjadi pemusatan energi, gravitasi, dan zona magnetism nol.
  8. Saat tidur menghadap Kabah, maka seseorang akan mengalami sistem kerja otak tengah yang aktif sampai tulang belakang, serta mampu menghasilkan sel darah.
  9. Bergerak mengelilingi Kabah dengan arah yang berlawanan dengan jarum jam akan memberikan energi alami di alam semesta sehingga orang yang tinggal di wilayah ini akan lebih bertenaga dan panjang umur.
  10. Tujuh kali putaran di Kabah menandakan bahwa angka tersebut tidak terlalu sedikit, tapi juga tidak terlalu banyak.
  11. Saat di Kabah, orang dilarang menggunakan penutup kepala yang bisa membuat rambut kaum pria tidak bisa menerima gelombang yang dipancarkan dari Kabah jika tertutup. Oleh sebab itu, orang yang beribadah di sini akan merasa telah dilahirkan kembali setelah menerima energi positif dari Kabah.
  12. Pembersihan bulu pada saat melakukan kegiatan ibadah haji adalah untuk membersihkan antena atau reseptor dari segala kotoran agar hanya gelombang baik saja yang akan diterima oleh tubuh

2 Comments

  1. Masya Allah.., Maha suci Allah, Bagus sekali gan artikelnya, artikel syiar Islam seperti ini yang kucari, kapan kapan mampir ke blog ane gan ppnz.org, jazakumullah khoiron katsiro..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *