22 situs download film gratis di tutup Kemkominfo

22 situs download film gratis di tutup Kemkominfo

Untuk melindungi hak cipta para pelaku industri kreatif seperti Film dan musik, Kemkominfo (kementrian Komunikasi dan informatika) bersama Kemenkumham (Kementrian hukum dan HAM) telah menutup 22 situs download film gratis.

Semakin maraknya pembajakan dan penyebaran secara illegal membuat pemilik Hak cipta merasa di rugikan.PPFI (Persatuan Produser Film Indonesia) sangat mendukung langkah yang di ambil oleh kemkominfo yang menutup 22 situs download film gratis.

UU No. 28 Tahun 2014,yang mengatur tentang Hak Cipta, dan Peraturan Menteri Bersama, Menteri Hukum HAM RI dan Menteri Komunikasi dan Informatika No 14 Tahun 2015 tanggal 2 Juli 2015, kemudian No. 26 tahun 2015 tentang Pelaksanaan Penutupan Konten dan atau Hak Akses pengguna Pelanggaran Hak Cipta dan atau Hak Terkait Dalam Sistem Elektronik.

Banyak karya anak bangsa yang dirugikan dengan situs download film gratis tersebut , seperti The Raid dan Laskar pelangi contohnya.

 

 

 

 

 

 

the raid  Laskar-Pelangi-image

 

film ini memang banyak merauk keuntungan dari banyaknya penonton yang datang ke bioskop untuk menyaksikan 2 film ini, tapi tidak sedikit juga film bajakannya yang beredar bebas tanpa izin alias illegal. Dan masih banyak karya-karya dan hak cipta anak bangsa yang di bajak oleh orang-orang uang tidak bertanggung jawab, dan di bawah ini adalah daftar 22 situs yang ditutup oleh kemkominfo dan kemenkumham.

Daftar 22 situs download film gratis yang di tutup :

  1. downloadfilmgratis.com
  2. bioskops.com
  3. ganool.ca
  4. nontonmovie.com
  5. kickass.to
  6. thepiratebay.be
  7. ganool.com
  8. ganool.co.id
  9. 21filmcinema.com
  10. gudangfilm.faa.im
  11. movie76.com
  12. isohunt.to
  13. cinemaindo.net
  14. bioskop25.net
  15. unduhfilm21.net
  16. 21sinema.com
  17. bioskopkita.com
  18. downloadfilem.com
  19. 19.comotir.net
  20. movie2k.ti
  21. unduhmovie.com
  22. ganool.in

Semoga dengan ditutupnya situs-situs download film gratis ini bisa menghapuskan pembajakan Hak cipta orang lain yang sangat merugikan para pelaku industry kreatif. Dan masyarakat bisa pergi ke bioskop untuk menonton fillm originalnya bersama keluarga, atau membeli DVD Original yang legal. Memang karya original akan lebih mahal dari pada yang bajakan namun dari segi kualitas dan kepuasaan dalam menikmati film tentu akan lebih jauh menarik ketimbang kita membeli DVD bajakan, budayakan lah menghormati Hak cipta orang lain, untuk mendukung perkembangan industry kreatif dalam negeri, dan semoga Film Indonesia menjadi tuan rumah di Negara nya sendiri.

 

 

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *