Tips dan Cara Menanam Backlink Secara Efektif

Tips dan Cara Menanam Backlink Secara Efektif

Banyak blogger atau pemilik website yang mencari informasi mengenai bagaimana cara Menanam backlink secara efektif. Hal tersebut dikarenakan betapa pentingnya membangun link bulding untuk meningkatkan traffic statistic pengunjung pada web yang dimiliki. Backlink merupakan link balik yang diperoleh dari blog lain agar netizen berkunjung ke blog kita. Dengan adanya penanaman back link ini maka blog atau website yang kita miliki akan mendapatkan rating posisi yang bagus di mesin pencari.

Menanam Backlink secara Efektif dan Benar

 

Menanam backlink secara efektif

Perlu diketahui bahwa menggunakan backlink otomatis merupakan salah satu cara link buliding yang salah.  Sebab backlink yang ditanam secara berlebihan justru membuat Google mencurigai blog kita sebagai spam yang harus disanbox. Jika blog sudah masuk dalam daftar sanbox google, maka bisa dipastikan jika blog tersebut tidak akan muncul di list daftar pencarian. Selain itu, hal yang membuat penanaman baklink gagal adalah komentar yang tidak relevan dengan konten atau topik yang sedang dibahas. Untuk membantu Anda para blogger yang kesulitan dalam link bulding, kali ini akan diulas mengenai cara  dan tips Menanam backlink secara efektif.

1 ) Backlink yang wajar

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, penanaman backlink yang berlebihan sangat berdampak buruk untuk blog Anda. Oleh karena itu, tanam backlink dengan jumlah yang normal atau wajar. Bagi Anda yang sering menanam backlink menggunakan layanan auto backlink generator maka sebaiknya segera hentikan. Karena layanan tersebut membuat backlink dengan jumlah yang tidak wajar mulai dari ratusan bahkan ribuan. Dengan backlink sebanyak itu, maka Google akan mengira bahwa blog Anda adalah sebuah spam yang harus dihilangkan dari search engine. Agar penanaman backlink menjadi efektif, tanam saja sekitar 5 hingga 10 backlink setiap harinya.

2 ) Menanam backlink dari blog bereputasi baik

Tips Menanam backlink secara efektif selanjutnya adalah menanam backlink pada blog atau website yang memiliki reputasi bagus di mesin pencari. Website dengan reputasi yang baik tentu memiliki traffic pengunjung yang tinggi dan potensial untuk mengunjungi website Anda. Beberapa website yang memiliki reputasi tinggi misalnya Youtube, facebook dan lain sebagainya.

3 ) Bertukar Link

Tak jarang pemilik website yang ingin mendapatkan keuntungan yang sama dari backlink yang ditanamkan pada websitenya. Oleh karena itu, bertukar link antar pemilik blog terbilang sangat menguntungkan karena sama-sama mendapatkan backlink. Meskipun begitu perlu diingat bahwa Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih website untuk bekerja sama. Pilih website yang mengusung konten atau artikel yang relevan. Dan jangan lupa untuk melihat reputasi dari website yang akan dijadikan partner tersebut.

4 ) Menanam backlink pada forum online

Tips Menanam backlink secara efektif juga berlaku pada forum-forum online. Seperti yang diketahui, sekarang ini banyak sekali forum online yang membahas berbagai macam topik. Nah, keberadaan forum online ini merupakan peluang terbaik untuk Anda melakukan penanaman backlink agar website didatangi banyak pengunjung internet. Anda bisa melakukan link building pada banyak situs forum, salah satunya adalah kaskus.

Untuk mendapatkan bakling yang berkualitas maka Anda sebagai blogger atau pemilik website harus cerdas dalam penanaman backlink. Sebab setiap website membutuhkan backlink agar dapat bersaing dengan website-website lainnya. Demikian ulasan terkait cara dan tips Menanam backlink secara efektif. Semoga bisa dijadikan referensi bagi Anda yang masih merasa gagal dalam penanaman backlink.

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *