7 Stasiun Bawah Tanah Termegah Di Dunia

7 Stasiun Bawah Tanah Termegah Di Dunia

Stasiun bawah tanah termegah di dunia – Pada artikel kali ini semutijo.com bakal membahas stasiun-stasiun bawa tanah yang indah, unik, dan megah. Di beberapa negara maju sebuah pemberhentian alat transportasi umum seperti stasiun, tidak hanya menjadi tempat transit para penumpang, namun juga menjadi tempat wisata yang menyenangkan. Stasiun-stasiun ini disulap layaknya istana bawah tanah yang megah, yang memiliki daya Tarik tersendiri untuk para penggunanya. Dan langsung saja berikut ini adalah 7 Stasiun bawah tanah termegah di dunia, check this out!!!

7 Stasiun Bawah Tanah Termegah Di Dunia

1 ) Stockholm Metro, Swedia

Stasiun bawa tanah termegah di dunia 1

Yang pertama ada stasiun bawah tanah stockholm metro, yang juga disebut-sebut sebagai stasiun bawa tanah terindah di muka bumi karena arsitektur seninya. Beberapa karya seni spektakuler terletak di sana, seperti patung, mozaik, lukisan, dan instalasi karya seni lainnya. Tidak hanya beroperasi sebagai tempat pemberhentian kereta bawah tanah juga, ternyata tempat ini juga museum seni terunik di dunia. Mata pengunjung akan dibuat terpukau oleh mahakarya buatan seniman yang dipajang disana.

2 ) Formosa Boulevard, Taiwan

Formosa Boulevard MRT Station

Stasiun bawa tanah termegah di dunia selanjutnya berada di Taiwan, tepatnya di kecamatan Sinsing, Kaohsiung Taiwan. Bila kita melihat arsitektur bangunan ini dari luar, maka kita akan melihat sesuatu karya arsitek yang unik dan penuh makna, karena struktur atap bagian luar yang menyerupai bentuk tangan berdoa. Lalu saat kita memasuki bagian dalamnya ,mata kita akan dimanjakan oleh sebuah bangunan kaca terbesar di dunia, yang merupakan mahakarya dari seniman asal italia bernama Quagliata Narcissus. Bangunan dalam stasiun ini dibuat dengan 4500 panel kaca dengan ukuran diameter 30 meter .

3 ) Stasiun Metro, Dubai

Stasiun bawah tanah termegah di dunia 3

Tidak ada yang meragukan kekayaan dari kota dubai, kota ini terkenal dengan arsitektur bangunanya yang unik dan mewah. Tidak ketinggalan Stasiun bawa tanah termegah di dunia berada disini. Dengan arahan dari pemimpin mereka, yang disebut syekh, proyek pembuatan stasiun bawa tanah dibangun, dengan arsitektur yang mewah dan elegan.

4 ) Mayakovskaya, Rusia

Stasiun bawa tanah termegah di dunia 4

Beralih ke rusia tepatnya di moskow, stasiun yang masih merupakan bagian dari stasiun metro ini adalah bangunan sejarah sebelum perang dunia ke II. Dibangun oleh Arsitektur Stalinis dan interior artdeco, bangunan ini benar-benar kelihatan megah sampai saat ini. Jika kita berkunjung kesana, maka kita akan disuguhkan pemandangan bangunan dengan banyak kubah, dengan dinding marmer yang memberikan kesan megah dan mewah, tidak ketinggalan juga karya seni mozaik yang akan membuat kita takjub.

5 ) Munich U-Bahn, Jerman

SONY DSC

Setelah di rusia kita melihat bangunan dengan gaya arsitektur kuno, maka di jerman kita akan menemui sebuah bangunan bawa tanah dengan gaya artistik modern. Munich U-Bahn adalah stasiun bawah tanah termegah selanjutnya, dengan gaya yang futuristik nan elegan. Dinding diwarnai dengan warna yang cerah namun tetap kalem, didukung dengan fasilitas stasiun yang canggih.

6 ) Arts et Métiers, Paris

Stasiun bawa tanah termegah di dunia 6

Berbicara tentang seni, keindahan dan kemegahan jangan lupakan kota paris, terkenal dengan Menara eifelnya ,ternyata kota paris juga memilki stasiun bawah tanah termegah di dunia. Arts et Métiers adalah sebuah mahakarya yang diciptakan untuk pengguna transportasi bawah tanah. Di desain oleh komikus asal belgia François Schuiten, bangunan yang bentuk simple dan mewah ini juga menghubungkan kita dengan museum dan kerajinan tangan, saat kita mengarah keluar.

7 ) Metro Saint Petersburg, Russia

Stasiun bawa tanah termegah di dunia 7

Kembali ke rusia, kali ini stasiun bawah tanah termegah di dunia berada di Petersburg. Stasiun yang dibuka pada tahun 1955 ini berada di kedalaman 105 meter. Memilki pilar-pilar yang dihiasi dengan ukiran yang menarik, membuat siapapun yang berkunjung kesana akan di buat takjub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *