Tips Membuat PBN Agar Efektif

Tips Membuat PBN Agar Efektif

Tips membuat PBN – Mungkin nama PBN (Private Blog Network) sudah tidak asing lagi bagi para pengguna internet. Ini merupakan teknik backlink yang paling powerfull dengan hasil yang sangat cepat bahkan dalam hitungan hari web kalian bisa menempati halaman pertama. Padahal untuk menaikan dari low ke medium termasuk sulit. Oleh karena itu, bagi Anda yang bergelut di dunia online, inilah beberapa tips membuat PBN. Tips ini dapat membantu Anda agar membuat PBN lebih efektif dari biasanya. Tips membuatnya pun tidaklah mahal jadi termasuk cara yang menguntungkan.

Tips Membuat PBN yang Berkualitas

tips membuat pbn 1

1 ) Dapatkan expired domain yang berkualitas

tips membuat PBN yang pertama dilakukan yakni dapatkan expired domain berkualitas. Ini menjadi poin nomor satu dan merupakan persiapan yang penting. Apabila Anda salah dan asal dalam memilih expired domain maka sia-sia lah pekerjaan, semua yang Anda keluarkan akan rugi dan tak sebanding dengan apa yang Anda dapatkan.

Gunakanlah domain yang sudah kadaluarsa untuk jaringan blog itu merupakan cara yang bagus karena:

  • Expired domain telah memiliki usia dibandingkan domain baru.
  • Expired domain memiliki authority yang tinggi dibandingkan fresh domain.
  • Expired domain memiliki backlink.

2 ) Mendaftarkan expired domain

Tips membuat PBN yang kedua yakni dengan mendaftarkan expired domain. Jika Anda berniat membuat banyak blog network maka Anda jua harus mendapatkan banyak  expired domain yang berkualitas, dan  ketika sudah mendapatkannya Anda harus mendaftarkannya pada registrar favorit Anda.

Jangan mendaftarkan semua domain dalam waktu sama dan pada registrar yang sama. Yang lebih baik daftarkan pada hari hari yang berbeda yaitu satu hari satu domain.

Contohnya seperti ini:

  • Hari 1 : Daftar expired domain ke-1 pada registrar A.
  • Hari 2 : Daftar expired domain ke-2 pada registrar B.
  • Hari 3 : Daftar expired domain ke-3 pada registrar C.
  • Hari 4 : Daftar expired domain ke-3 pada registrar D.
  • Hari 5 : Daftar expired domain ke-3 pada registrar E.
  • Hari 6 : Daftar expired domain ke-3 pada registrar F.

Dan seterusnya berurutan seperti itu tanpa harus dilakukan secara langsung dalam 1 hari. Buatlah strategi yang menguntungkan bagi diri Anda sendiri sehingga Anda tidak rugi dalam waktu dan biaya pada saat proses pembuatan.

3 ) Hosting situs

Saat Anda sudah seleai melalui proes menemukan domain yang kadarluarsa, kemudian nda harus menghostingnya agar menjadi situs yang hidup. Agar dapat dioperasionalkan dengan baik dan benar.

Cara Pertama yang biasa dilakukan adalah Jangan menggunakan SEO hosting untuk jaringan Anda. Karena walau SEO hosting memberikan kemudahan dalam memanage banyak situs serta berbiaya cukup murah tetapi SEO hosting meninggalkan footprints yang besar bagi PBN. Karena name server yang tertera dari 1 web hosting.

Maka dari itu Anda harus bisa lebih berhati-hati dalam melalukan hosting agar tidak mendapatkan malam petaka untuk web Anda. Inilah beberapa tips membuat PBN yang lebih murah dan efektif. Anda harus lebih pintar melihat cara-caranya jangan sampai Anda salah dan membuat diri Anda rugi dalam banyak hal. Punya PBN (Private Blog Network)  yang bagus sangatlah ampuh untuk mengoptimalkan jaringan situs. Dalam semua pembuatan dan cara-caranya Anda harus lebih teliti apalagi pada saat memilih domain-domain yang berkualitas bukan yang asal-asalan. Anda juga harus sabar dan jangan melakukannya dalam sehari karena hasilnya tak akan maksimal.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *