Cara Mengatasi Touchscreen iPhone Yang Error

Cara Mengatasi Touchscreen iPhone Yang Error

cara-mengatasi-touchscreen-error-iphone-2

Para pengguna dan pecinta gadget dewasa ini pasti sudah sangat familiar dengan produk-produk keluaran Apple. Perusahaan multinasional yang berkantor pusat di California ini memang terkenal karena produk-produk canggih yang dihasilkan. Produk-produk keluaran Apple Inc. Memang tak diragukan lagi kualitasnya. Dan salah satu produk unggulan yang sudah tak asing lagi di mata pecinta gadget terutama para pengguna smartphone adalah iPhone.

Iphone adalah salah satu produk smartphone unggulan keluaran perusahaan Apple yang terkenal akan kualitasnya dengan banyak keunggulan dan kelebihannya dibandingkan dengan produk-produk lain yang sejenis. Sejak dirilis pertama kali pada tahun 2007 hingga sekarang, iPhone tetap menjaga eksistensinya sebagai produk telepon genggam pintar tercanggih dan paling bergengsi. Tak diragukan lagi bahwa kecanggihan dari smartphone ini mampu mengangkat prestige para pengguna setianya.

Namun tak bisa dipungkiri bahwa yang namanya produk buatan manusia tak akan ada yang sempurna. Secanggih dan sehebat apapun produk itu dibuat, pasti memiliki kelemahan dan kekurangan. Begitupun dengan produk iPhone ini. Banyak keluhan yang disampaikan para pengguna smartphone keluaran Apple yang satu ini, terutama tentang touchscreen iPhone yang error dan tidak merespon sentuhan. Masalah layar sentuh atau touchscreen dari iPhone yang error ini memang cukup mengganggu bagi para penggunanya. Tapi apabila anda adalah pengguna iPhone tak perlu merasa khawatir bila menghadapi masalah serupa. Karena ada beberapa langkah yang dapat dilakukan sebagai cara mengatasi touchscreen iPhone yang error.

Mengatasi Touchscreen iPhone yang error atau hang

Bila kedapatan smartphone iPhone anda mengalami masalah ini, cobalah beberapa cara berikut :

  1. Tekanlah tombol Home dan Sleep secara bersamaan. Terus tekan sampai kira-kira 10 detik lamanya.
  2. Setelah itu maka layar akan berwarna hitam (mati). Tunggulah beberapa saat karena smartphone anda tengah me-restart dirinya.
  3. Setelah proses restart selesai, maka akan muncul gambar logo Apple di layar smartphone anda. Tunggulah sampai muncul tampilan homescreen dilayar iPhone.

Saat ini maka iPhone anda sudah bisa berfungsi normal dan dapat dipakai kembali seperti biasa.

Mengatasi Touchscreen iPhone yang error karena masalah di LCD layar

Untuk masalah yang diduga datang dari lcd layar yang kotor, langkah perbaikan yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut :

  1. Matikan smartphone anda.
  2. Lepaskan casing (pelindung layar) dari perangkat iPhone.
  3. Siapkan kain yang lembut, basahi sedikit dengan air, gunakanlah untuk membersihkan layar iPhone. Usap perlahan dan pastikan seluruh layar tersapu dan bersih dari kotoran.
  4. Bila sudah bersih, pasang kembali casing di perangkat iPhone dan mulai nyalakan kembali smartphone anda.

Cara Mengatasi Touchscreen iPhone yang error dan tak bisa diperbaiki lagi dengan langkah upgrade/ restore

Bila cara-cara diatas tak dapat memperbaiki fungsi touchscreen iphone anda, maka salah satu langkah yang kembali bisa anda lakukan adalah dengan cara meng-upgrade/ restore perangkat lunak iOS melalui iTunes. Pilih untuk melakukan pengaturan perangkat sebagai iPhone baru. Dan dengan ini maka anda akan kehilangan settingan iPhone lama anda yang telah rusak sebelumnya. Jangan lupa untuk melakukan tahap sinkronisasi lebih dahulu.

Jika ketiga langkah sebagai cara mengatasi touchscreen iPhone yang error diatas tidak juga berhasil, maka langkah terakhir yang dapat anda lakukan adalah membawa smartphone anda ke service center terdekat. Karena besar kemungkinan bahwa telah terjadi kegagalan/ kerusakan hardware pada iPhone anda, dan kerusakan ini bisa diperbaiki oleh yang profesional dibidangnya.

Deskripsi : Informasi tentang beberapa cara mengatasi masalah touchscreen iPhone yang error bagi para pengguna setia iPhone

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *