4 Tips Memaksimalkan Penghasilan Iklan di Website

Iklan merupakan metode monetisasi yang paling populer untuk blog dan website. Itu karena menjalankan beberapa iklan di sebuah situs sangat mudah dan efisien. Sangat mudah karena Anda hanya perlu copy dan paste beberapa kode dan Anda tempelkan di blog sobat. Ini efisien karena jika Anda berada  pada jaringan iklan besar, maka penghasilan Anda akan cukup baik.
Meskipun memiliki keunggulan ini, saya sering mendengar blogger dan webmaster mengeluh bahwa mereka tidak menghasilkan uang sebanyak yang mereka inginkan dengan iklan di situs mereka. Kadang-kadang ini adalah masalah tersendiri bagi si empunya situs. Misalnya, jika jumlah visiors bulanan terlalu rendah tidak ada yang bisa dilakukan untuk meningkatkan pendapatan. Banyak waktu, namun, blog tidak bisa mendapatkan jumlah pengunjung yang memadai, sehingga pendapatan yang rendah karena  iklan tidak dioptimalkan.
Jika Anda berada dalam situasi ini, di bawah ini Anda akan menemukan 4 tips yang akan membantu untuk memaksimalkan penghasilan iklan Anda:
1. Percobaan dengan iklan teks
Kebanyakan blogger dan pemilik situs web bergantung secara eksklusif pada iklan AdSense atau banner ketika memasang iklan. Sebenarnya Salah satu jenis iklan yang cukup baik adalah iklan teks. Dalam iklan  teks yang ditempatkan langsung dalam teks dari situs Anda (misalnya dalam artikel atau posting blog), dan itu Keuntungan utama karena iklan dapat terintegrasi dengan konten Anda. Hal ini akan membantu untuk meningkatkan penghasilan Anda karena pengguna yang mungkin tidak melihat iklan AdSense Anda akan melihat iklan dalam konten, dan sebaliknya.
Slah satu iklan teks yang populer yang patut anda coba adalah infolinks karena iklan mereka akan menyatu di area artikel.
2. Tampilkan iklan di semua halaman
Menghasilkan uang melalui iklan merupakan metode paling popoler . Semakin banyak tampilan iklan, semakin banyak uang yang akan Anda hasilkan. Jika Anda ingin memaksimalkan penghasilan Anda, Anda perlu memastikan  menampilkan iklan di semua halaman situs Anda. Misalnya, saya telah melihat blog yang hanya menampilkan iklan pada halaman single post, sedangkan di homepage, kategori dan halaman arsip tanpa iklan. Sayang sekali untuk melewatkan kesempatan menghasilkan unag dengan melewatkan cara ini.
3. Tawarkan Memasang Iklan Langsung di blog/website anda
Bekerja dengan jaringan periklanan  adalah ide yang baik, karena Anda akan menghasilkan uang sejak hari pertama, dan proses akan cukup lurus ke depan. Selain melakukan cara ini, Anda juga bisa menawarkan iklan langsung ke perusahaan, misalnya dengan memasang halaman “Beriklan dengan Kami” halaman di situs Anda. Hal ini penting karena beberapa perusahaan lebih memilih untuk bekerja secara langsung dengan pemilik situs, karena hal ini memberi mereka lebih banyak fleksibilitas ketika datang ke jenis iklan dan positioning. 
4. Evaluasi Iklan Supaya lebih optimal
Anda harus melakukan uji coba iklan. Berapa yang dihasilkan iklan jika posisi banner berada di sidebar, header, atau dalam postingan. Iklan jenis apa yang paling banyak klik. Dengan melakukan uji coba iklan, anda bisa mengevaluasi iklan jenis mana dan dimana posisi iklan yang paling banyak menghasilkan uang untuk blog anda.

One Comment

  1. Sebagai seorang blogger Anda dimungkinkan untuk menulis artikel bertema apapun, namun harap diingat bahwa setiap tema itu punya nilai (harga) yang berbeda-beda. Bagi Anda yang berencana membangun micro blog, lakukan reset keyword terlebih dahulu untuk menemukan keyword yang tepat. Menentukan keyword merupakan langkah paling dasar dan paling pokok dalam membangun blog dengan tujuan untuk dimonetisasi menggunakan program periklanan berbasis pay per click (PPC).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *