5 ALASAN MENGAPA ORANG ENGGAN BERKOMENTAR DI BLOG ANDA

5 ALASAN MENGAPA ORANG ENGGAN BERKOMENTAR DI BLOG ANDA

5 Alasan mengapa orang enggan berkomentar di blog- Semua kegiatan blogger dan artikel memang selalu menarik untuk kita ikuti. Setiap konten yang baik dan memiliki daya tarik akan selalu mampu menjadi lahan untuk membuka diskusi, dengan begitu blog anda mungkin banyak diisi dengan komentar dan orang-orang yangingin berpartisipasi.

Tentunya memilki blog dengan banyak pengunjung di tambah lagi dengan komen-komen yang positif dan berbobot, adalah impian dari setiap blogger. Karena dengan seperti itu tentunya blog akan semakin baik di mata mesin pencari, Namun yang kita bahas pada artikel ini adalah sebuah fenomena mengapa orang enggan berkomentar di blog, untuk itu mari kita cari tahu bersama apa penyebabnya.

ALASAN MENGAPA ORANG ENGGAN BERKOMENTAR DI BLOG

1 ) Blog yang Lelet atau Lambat

Alasan mengapa orang enggan berkomentar di blog anda yang pertama adalah karena lambat dan lelet, yang dimaksud adalah speed blog yang lambat saat akan di akses. Jangan untuk berkomentar pada blog, mungkin dengan kondisi blog yang seperti itu, blog anda sudah di close sebelum terbuka.

Cek speed blog dengan 3 tools ini

Maka itu kita sebagai seorang blogger atau web master wajib merawat dan mengawasi blog/web kita secara intens, jadikanlah blog anda sebagai blog yang mobile friendly yang mudah di akses oleh smartphone. Sedikit tips untuk hal ini ,apabila anda menggunakan gambar sebagai pendukung konten gunakanlah gambar yang sizenya kecil, dan gunakan format PNG. Untuk tips lengkapnya silahkan klik dibawah ini.

Tips membuat artikel agar SEO friendly dan mobile Friendly

2 ) Cara Komentar yang Ribet

Setelah di atas tadi kita telah mengetahui penyebab orang malas berkomentar karena speed dan blog tidak mobile friendly, kali ini penyebab yang kedua adalah karena blog tidak user friendly. Orang malas berkomentar bisa juga faktor karena merasa disulitkan kita ingin komentar.

Tentu hal ini sangat membuat pengunjung jengkel dan malas. Untuk berkomentar saja pakai acara tulis kode keamanan. Maka coba hindarilah teknik-teknik yang bisa mempersulit pengunjung untuk berkomentar ini jika Anda ingi blog Anda berkembang.

3 ) Postingan yang Kurang Menarik dan Tidak Rapi

Nah kalau penyebab yang satu ini mungkin bukan masalah teknis, jadi anda bisa memperbaikinya sendiri. Postingan kurang menarik dan tidak rapih, kata kurang menarik mungkin relatif itu juga tergantung pada pengunjung web kita sendiri. Namun cobalah membuat artikel yang bisa menjadi bahan diskusi untuk pengunjung, sehingga mereka tertarik untuk memberikan komentar. Dan postingan harus rapih, dimana judul, kata pengantar, Subjudul, isi konten, dan penutup buat secara menarik dan sepadat mungkin.

4 ) Tidak Adanya Respon atau Feedback dari Pemilik Blog

Siapapun orang pasti jengkel jika pembicaraan atau komentarnya tidak mendapatkan respon. Begitu juga di sebuah blog, pengunjung yang sudah berkomentar tentunya ingin segera direspon oleh pemilik blog, entah itu dalam bentuk balasan komentar atau balasan #blogwalking. Lebih parah lagi jika ada blog yang tidak menampilkan komentarnya karena alasan moderasi (pemeriksaan komentar).

Memang sih alasannya untuk menghindari komentar yang berbahaya atau komentar yang asal. Namun percayalah para pengunjung ini sangat senang jika keterlibatannya dalam blog direspon dengan baik oleh pemilik blog. Maka dari itu sebagai pemilik blog, cobalah untuk memberi respon atau feedback yang baik pada setiap komentar yang telah datang.

5 ) Blog yang Lama Tidak Diupdate

Alasan mengapa orang enggan berkomentar di blog yang Terakhir, hal yang membuat pengunjung malas untuk komentar adalah blog yang lama tidak diupdate. Blog yang sudah terlalu lama tidak diupdate ini memang akan membuat pengunjung merasa seperti berada di rumah kosong dan tak berpenghuni. Maka bukannya mereka akan berkomentar, mereka para pengunjung ini malah bisa saja kabur karena ketakutan berada di tempat yang kosong dan tak berpenghuni.

Dan demkian adalah 5 Alasan mengapa orang enggan berkomentar di blog dari admin semutijo, semoga bermanfaat untuk teman-teman semua yaa..

One Comment

  1. Saya setuju banget dengan poin-poin diatas gan….

    Terutama no.1

    saya sering banget menemui bkog yang lelet banget…..

    Selain itu jika saat berkomentar ada verifikasi kata sya paling males banget tu…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *