5 bisnis sampingan yang menjanjikan untuk mahasiswa

5 bisnis sampingan yang menjanjikan untuk mahasiswa

Saat-saat menjadi mahasiswa mungkin bisa di bilang salah satu masa tersulit dalam hidup, apalagi bila menjadi mahasiswa kos-kosan yang jauh dari kampung halaman, semuanya harus di kerjakan sendiri dan masalah biaya hidup harus benar-benar menghemat agar bisa bertahan sampai ada kiriman lagi dari orang tua. Tapi sebagai mahasiswa tidak boleh menggantungkan hidupnya kepada orang tua. mahasiswa harus kreatif, sibuk belajar bukan berarti tidak bisa mencari uang sendiri. Banyak bisnis sampingan yang menjanjikan bagi seorang mahasiswa yang membutuhkan uang lebih, dan di bawah ini adalah bisnis yang bisa anda jalankan dimana saja dan kapan saja dengan hasil yang menggiurkan, check it out!!!

5 bisnis sampingan yang menjanjikan

  1. Content writer (Penulis artikel online)

Mungkin belum banyak yang sadar tentang bisnis yang satu ini, bisnis yang cukup menggiurkan dan belum banyak saingan. Sangat cocok untuk mahasiswa ,karena bisnis ini sangat fleksibel dan keuntungan yang bisa kita atur sendiri. Dalam bisnis menulis artikel ini kalau ingin mendapatkan untung besar ,kita harus rajin menulis dan berfikir se kreatif mungkin agar tulisan kita laku di beli orang/perusahaan.

Nah di bawah ini adalah daftar harga artikel online dengan hitungan  /kata :

Artikek bahasa Indonesia :

  • 100 kata : Rp.3000
  • 200 kata  : Rp.6000
  • 300 kata : Rp.9000
  • 400 kata : Rp.12.000
  • 500 kata : Rp.15.000
  • 1000 kata  : Rp.20.000

Artikek bahasa Inggris (atau asing lainnya) :

  • 100 kata : Rp.6000
  • 200 kata  : Rp.9000
  • 300 kata : Rp.12000
  • 400 kata : Rp.14.000
  • 500 kata : Rp.20.000
  • 1000 kata  : Rp.25.000

Baca juga tips membuat artikel yang SEO banget

  1. Internet marketing (bisnis online)

Masih berbisnis dalam dunia online, bisnis yang satu ini mungkin memilki keuntungan yang lebih besar daripada lainnya. Bisnis ini juga tanpa modal, modal hanya channel produk barang dan internet, memilki waktu yang fleksibel. Anda hanya perlu menjualkan produk orang di toko online,atau anda menjualnya di web/blog anda. Kisah suskes pengusaha-pengusaha muda yang sukses kebanyakan berawal dari bisnis online, yang kemudian memilki store/toko sendiri. Berikut adalah tips jitu untuk bisnis online (internet marketing)

  1. Jasa SEO

Peluang bisnis selanjutnya datang dari SEO (search engine optimization) ,bila pada nomor satu tadi anda bisa menjadi seorang penulis artikel online, kali ini anda bisa membuat konten atau artikel yang berada di website bisa dilihat banyak orang dari banyaknya saingan dengan konten atau tulisan yangsama. Apa itu SEO? Temukan jawabannya disini  . sekarang-sekarang ini banyak perusahaan yang membutuhkan orang yang menguasai tekhnik SEO ,demi meningkatkan traffic pada web/blog mereka. Dan ini adalah Sumber-sumber yang bisa membantu kamu menjadi master SEO

  1. Freelance photograpy

Buat kamu mahasiswa yang memilki hobi photograpy ,pekerjaan sampingan ini sangat cocok buat kalian, meskipun banyak photograpy professional dimajalah atau Koran, atau foto studio, tapi kehadiran freelance Photograpy masih sangat dibutuhkan untuk event-event besar, wedding, dan lainnya. anda bisa menyerahkan hasil jepretan dan memberikan sedikit deskripsi kepada klien anda.

  1. Buka usaha sendiri

Bisnis sampingan yang menjanjikan untuk mahasiswa yang terakhir adalah membuka usaha sendiri bersama teman-teman mahasiswa atau kos lainnya, bisnis ini sudah sangat populer dikalangan mahasiswa ,dan banyak dari mereka yang sukses dan menciptakan peluang kerja bagi orang lain. Berikut adalah bisnis buka usaha yang lagi kekinian:

  • Gerai makanan (food truck)
  • Baju clotingan
  • Jual pernak-pernik unik
  • Jual casing dan aksesoris handphone
  • Desain logo, baju,dan lainnya
  • Bisnis konveksi

Nah demikian 5 bisnis yang menjanjikan buat para mahasiswa, sebagai mahasiswa kita harus kreatif dan mandiri, kesibukan belajar jangan di jadikan alasan untuk tidak bisa bekerja. Sukses di usia muda adalah pilihan ,termasuk pilihan kuliah untuk menjadi orang pintar atau bekerja untuk menjadi orang kaya, tetapi kalo bisa di ambil dua-duanya, why not?

 

 

2 Comments

  1. Seorang mahasiswa memang terkadang banyak memiliki waktu luang karena jadwal kuliah yang sedikit atau tidak setiap hari ada jadwal kuliah. Dengan banyaknya waktu luang yang tidak bermanfaat sebaiknya para mahasiswa menggunakan waktu luang tersebut untuk melakukan peluang usahasebuah usaha sampingan untuk mencari penghasilan tambahan atau bisa anda gunakan untung menambah uang jajan, bahkan anda bisa hidup mandiri dengan penghasilan tersebut bisa anda gunakan untuk membayar biaya kuliah sendiri tanpa minta kepada orang tua. Salah satu usaha sampingan yang cocok untuk mahasiswa ialah dengan peluang usaha seperti franchise yang akan memberikan peluang usaha yang lebih menjanjikan.

    Banyak jenis peluang usaha franchise yang bisa anda lakukan dengan mencari franchisor yang berpengalaman dan memberikan fasilitas terbaik bagi anda. Peluang usaha franchise merupakan salah satu usaha yang tidak terlalu rumit, pasalnya anda hanya menyiapkan modal untuk membeli nama brand franchise dan bahan serta peralatan untuk usaha. Saat ini banyak jenis peluang usaha franchise yang bisa anda lakukan seperti halnya franchise minuman atau makanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *