5 tools yang akan membuat blog jadi banyak pengunjung

5 tools yang akan membuat blog jadi banyak pengunjung

Seiring berjalannya dunia Blogging ,sekarang ini para blogger mulai di mudahkan oleh beberapa tools untuk mengelola blog mereka dan membuat blog menjadi banyak pengunjung.

Blogger memang selalu menginginkan pengunjung yang berlimpah, selain konten mereka bisa dilihat dan dibaca oleh orang, dengan banyaknya pengunjung juga akan memperlancar bisnis mereka di dunia online.

Nah berikut ini adalah 6 tools yang akan membuat blog jadi banyak pengunjung :

  1. Google AdWords Keyword Planner

Dengan adanya Google Adword keyword planner akan membantu anda dalam menyaring topik atau tema blog berdasarkan traffic pencarian. Caranya mudah anda hanya tinggal memasukan keyword yang anda inginkan, dan anda pun bisa melihat seberapa banyak kompetitor yangmemakai kata kunci yang sama, dan siapa saja kompetitor anda.

  1. Topsy

Tools topsy akan membantu untuk menyusun daftar orang orang yang berbagi konten anda ,apakah mereka di tag atau tidak. Dan dengan cara seperti itu anda akan di mudahkan untuk berintereaksi dengan pembaca yang berkomentar langsung di blog. Topsy tools yang sangat bermanfaat untuk membangun hubungan antara pembaca dengan pemilik blog.

3.Ubersuggest

Untuk anda yang bingung mau bikin konten atau artikel apalagi, ubersuggest menjadi solusi yang tepat untuk anda. Dengan memasukan kata kunci, Ubersuggest akan menyajikan daftar A-Z semua kata dalam pencarian Google yang telah ditambahkan pada akhir frase.

4.Hemingway App

Sebelum anda memposting artikel ,ada baiknya anda menggunakan tools ini ,berguna untuk menemukan sebuah kalimat atau kata yang sullit di baca, atau salah dalam pengetikan. Hemingway App akan menganalisis artikel anda, caranya mudah anda hanya perlu meng-copy paste artikel ke hemingway App dan tools ini pun akan langsung menganalisisnya.

5.MozBar

Dengan MozBar Anda akan mampu menganalisis website atau blog Anda untuk memastikan #SEO dasar website seperti meta deskripsi, semua teks, dll. Mozbar memang cukup lengkap untuk menganalisis domain dan page authorities, on-page SEO, sosial shares, dan masih banyak lagi.

Untuk mengaktifkan tools yang merupakan salah satu ekstensi Chrome ini Anda tinggal mengetikkan kata kunci yang kita inginkan. Sesaat setelah itu MozBar akan menampilkan domain authority untuk peringkat #website sesuai kata kunci yang kita pilih.

Jika Anda memiliki kesulitan untuk berada di halaman pertama dalam hasil pencarian di Google, Anda bisa menggunakan variasi long-tail keyword (kata kunci panjang) yang memiliki trafific dan kompetisi rendah, sehingga menembak untuk posisis peringkat atas.

Demikian adalah 5 tools yang akan membuat blog jadi banyak pengunjung, jangan lupa juga untuk mengunjungi tips SEO lengkap.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *