7 Negara dengan Latihan Tentara Terberat di Dunia

7 Negara dengan Latihan Tentara Terberat di Dunia

Latihan tentara terberat di dunia – Latihan militer merupakan salah satu ujian terberat untuk seorang prajurit. Sebab dalam latihan militer ini, tentara diharuskan memiliki skill, kerjasama, tenaga, kepercayaan diri, disiplin dan keberanian, sehingga siap secara mental dan fisik untuk bertempur di medan perang kapan saja. Lalu, latihan tentara terberat di dunia mana saja yang begitu menarik perhatian masyarakat?

Negara-negara dengan Latihan Tentara Terberat di Dunia 

1 ) Rusia

latihan tentara terberat di dunia

Negara dengan latihan tentara terberat di dunia yang pertama adalah Rusia. Dianggap berat karena mereka diharuskan menembak pada bagian dada sesama tentara. Latihan ini bertujuan untuk  mempersiapkan para tentara apabila sewaktu-waktu terkena tembakan dari musuh. Namun, banyak yang mengatakan bahwa mereka menggunakan rompi anti peluru sehingga tidak akan terluka. Hanya saja para tentara tersebut memang diharuskan untuk membalas serangan yang datang secara tepat dan cepat sambil melindungi warga sipil. Yang menjadi tantangan adalah tentara tersebut harus menembak musuh yang berada hanya beberapa centimeter dengan warga sipil.

Daftar Alutsista tercanggih milik TNI tahun 2015

2 ) Baret Merah Belarusia

latihan tentara terberat di dunia 2

Belarusia melatih para prajurit elitnya dengan latihan yang terbilang ekstrim. Salah satu latihan yang paling berat adalah ketika mereka harus melewati jembatan yang dibuat dengan rantai dan besi yang dibakar. Sambil melewati jembatan tersebut, para tentara akan dihujani tembakan AK47. Memang tembakan tersebut tidak diarahkan langsung ke tubuh tentara karena hanya saja tentu sudah lebih dari cukup untuk mengagetkan dan membuat mereka berkurang keseimbangannya. Jika terjatuh, maka tentara akan terkena tembakan sehingga tidak bisa kabur dengan mudah.

3 ) Cina

latihan tentara terberat di dunia 3

Negara yang memiliki latihan tentara terberat di dunia selanjutnya adalah Cina. Pada latihan militer ini, tentara diharuskan mengoper sebuah bom alias granat kepada tentara lainnya sampai dengan tentara terakhir melemparkannya ke dalam lubang. Setelah masuk, tentara harus lari dengan cepat untuk menghindari ledakan.

Teknologi terbaru TNI mulai diperhitungkan dunia 

4 ) Amerika Serikat

latihan tentara terberat di dunia 4

Navy SEALs dari Amerika Serikat merupakan salah satu prajurit khusus terbaik di dunia. Tak heran jika latihannya pun sangatlah berat. Tentara khusus ini diharuskan untuk dapat bertahan dengan siksaan dalam posisi berselancar. Bahkan mereka juga ditenggelamkan di dalam air dengan posisi tangan dan kaki yang terikat. Para tentara harus muncul ke atas permukaan kemudian tenggelam lagi sebanyak 20 kali kemudian berenang sesuai dengan perintah. Tak hanya Navy SEALs, marinir AS juga memiliki latihan yang berat. Dimana anggotanya harus meminum darah kobra serta memotong kepala ayam menggunakan gigi.

5 ) Taiwan

latihan tentara terberat di dunia 5

Latihan tentara terberat di dunia selanjutnya adalah ada di Taiwan. Pada latihan ini, tentara harus merangkak di atas batu tajam sejauh 50 meter. Selain menyakitkan, mereka juga tidak boleh mengenakan apapun selain celana dalam.

6 ) Korea Selatan

latihan tentara terberat di dunia 6

Salah satu latihan berat tentara Korea Selatan adalah latihan fisik seperti perang combat, menyelam dalam air dingin, olah raga pada cuaca es salju. Dimana suhunya mencapai -4 derajat celcius. Hal ini dilakukan agar para tentara tersebut dapat menyelamatkan warga sipil dalam kondisi apapun, termasuk cuaca yang ekstrem.

Alutsista Buatan Pindad Berteknologi Paling Canggih

7 ) Indonesia

latihan tentara terberat di dunia 7

Pada anggota Kopassus Indonesia yang telah masuk dalam jajaran prajurit terbaik di dunia ternyata harus menghadapi pelatihan yang sangat berat. Mereka harus bisa bertahan di atas gunung dan di dalam hutan lalu pendaratan laut selama beberapa hari. Selama bertahan hidup tersebut, mereka diharuskan untuk dapat melarikan diri dan melawan musuh tanpa dibekali apapun. Selain itu, mereka juga harus bisa berenang di laut dengan memikul beban sambil membawa senjata. Berenang dengan tangan serta kaki yang terikat juga menjadi salah satu latihan berat Kopassus.

Demikian ulasan mengenai 7 Negara dengan latihan tentara terberat di dunia. Semoga mengurangi rasa penasaran Anda terkait latihan apa saja yang dilakukan oleh para tentara elit di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *