7 tips membeli rumah idaman anda

7 tips membeli rumah idaman anda

Membeli rumah adalah sebuah keputusan terbesar dalam hidup anda, rumah adalah tempat tinggal bagi anda dan keluarga, namun sering sekali saat ingin membeli rumah anda merasa bingung ,jangan khawatir karena kami akan memberikan tips membeli rumah idaman untuk anda.

7 tips membeli rumah :

  1. Apakah Anda siap untuk totalitas dalam membeli rumah?

Anda mungkin membuat pembelian terbesar dalam hidup anda, jadi pastikan anda sudah berpikir matang-matang terlebih dahulu.

Untuk kebanyakan orang membeli rumah dengan harga cash adalah masalah paling pertama, namun sekarang banyak tersedia credit perumahan. Untuk tips membeli rumah kali ini anda di anjurkan untuk memilki credit rumah yang baik. Apakah credit rumah anda memiliki standar pembayaran 20 persen ke bawah? apakah sudah termasuk biaya asuransi rumah? Apakah sudah termasuk biaya pemeliharaan rumah? Dan sudah termasuk kah pajak property dalam pinjaman anda?

Ya ,ini lah hal pertama yang harus anda perhatikan saat anda memulai membeli rumah.

  1. Resiko bencana

Walaupun kita sudah memilki asuransi rumah, namun hal yang satu ini juga harus anda perhatikan, seperti yang di sampaikan pada tips membeli rumah yang pertama, anda akan melakukan sebuah pembelian terbesar dari hidup anda, pastikan semuanya sempurna. termasuk memperhitungkan resiko bencana yang terjadi di sekitar lokasi tempat tinggal anda, asuransi memang menjamin kehilangan rumah anda, namun anda juga harus memikirkan dari segi emosional, tetapi bagaimana perasaan anda ketika kehilangan sesuatu hal yang penting dalam hidup anda?, bila lokasi tempat tinggal anda rawan bencana sebaiknya anda mengurungkan niat anda untuk membeli rumah tersebut.

 

  1. Jangan mencoba untuk menunggu harga pasar naik

Real estate adalah sebuah siklus, perubahan-perubahan pasar tidak dapat diprediksi. Jika anda mencoba untuk menemukan waktu yang tepat untuk membeli, anda mungkin kehilangan rumah idaman anda. Idealnya waktu untuk membeli rumah adalah ketika keinginan anda untuk melakukannya, kebutuhan untuk melakukannya dan kemampuan anda untuk melakukan pembelian. Tips membeli rumah idaman yang satu ini akan sangat membantu anda dalam menemukan rumah idaman yang sesuai dengan kemampuan keuangan anda.

  1. Lingkungan tempat tinggal

Setelah keuangan anda siap ,waktunya anda untuk mencari rumah idaman yang cocok bagi anda, hal yang perlu diperhatikan saat memilih tempat tinggal adalah lingkungan, cari lah sebuah lingkungan perumahan yang nyaman, memilki akses jalan yang baik seperti jalan tol atau jalan raya untuk menuju tempat kerja anda, lalu pilihlah lingkungan tempat tinggal yang memilki sarana umum seperti:  sekolah untuk anak anda, rumah sakit, taman kota, pasar dan sarana umum lainnya.

  1. Dapatkan bantuan dari agen property professional

Bila anda kesulitan dalam tips membeli rumah di atas ,anda bisa meminta bantuan kepada agen property professional yang sudah ahli.

Meskipun biaya agen professional tingkat komisi umumnya 5 persen atau 6 persen dari harga jual, faktanya adalah masih banyak orang yang menggunakan jasa mereka. Karena agen professional terbaik akan memilihkan rumah untuk anda yang memiliki banyak sumber daya , listrik, tukang pipa, kontraktor, lingkungan, dan akan membantu anda dalam ketepatan waktu untuk melakukan pembelian.

  1. Perkembangan masa depan

Dan sebelum anda membeli atau membayarkan rumah idaman anda ada satu hal lagi yang harus anda perhatikan, tips membeli rumah yang ini akan membantu anda melihat masa depan rumah anda, yang dimaksud dengan itu adalah nilai jual rumah ada di masa yang akan datang, di anjurkan untuk anda mengetahui perkembangan pembangunan di sekitar wilayah tempat tinggal anda, untuk membantu anda dalam memantau pembangunan disekitar rumah anda ,anda bisa mengeceknya di Dinas tata ruang kota.

 

  1. Periksa lagi apa yang anda dapatkan

Periksa kembali saat anda sudah mendapatkan rumah, anda sudah menghabiskan banyak uang untuk rumah, anda harus tahu persis apa yang anda dapatkan, salah satu tips membeli rumah yang satu ini adalah, anda bisa menyewa seseorang yang di sebut sebagai inspektur rumah, ini adalah salah satu cara agar anda mendapatkan opini yang profesional. Informasi yang anda dapatkan dari inspektur rumah akan membantu anda dalam menegosiasikan harga rumah tersebut.

 

Semoga beberapa tips membeli rumah kali ini dapat membantu anda dalam menemukan rumah idaman yang tepat, perhatikan hal penting di atas. Ketelitian dan ketepatan waktu dalam membeli rumah akan sangat menentukan dalam mendapatkan rumah yang anda idam-idamkan.

 

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *