Ahmad Dhani Jadi Calon Walikota Surabaya

Ahmad Dhani Jadi Calon Walikota Surabaya

Artis sekaligus kader Partai Kebangkitan Bangsa Ahmad Dhani akan menjadi calon walikota surabaya pada pemilukada surabaya desember nanti. Ahamd Dhani rencananya akan dicalonkan oleh Partai Gerindra. Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya BF Sutadi membenarkan ada usulan untuk memasukkan nama Ahmad Dhani dalam penjaringan bakal calon Wali Kota Surabaya. Ahmad Dhani, kata Sutadi, layak dipertimbangkan lantaran dia berasal dari Surabaya. Selain itu, Dhani dinilai cerdas dan mampu sehingga berhak diberi kesempatan untuk ikut dalam penjaringan internal Gerindra. Apalagi dalam Pemilu Presiden lalu, pentolan grup Dewa itu juga aktif berkampanye untuk Prabowo Subianto, calon presiden yang diusung Gerindra. 
Ahmad Dhani
Dalam Pemilu lalu, partai ini hanya mendapatkan 10 persen suara. Karena itu, Gerindra harus berkoalisi dengan partai lain untuk bisa mengusung calon wali kota. Sutadi mengaku sudah berkomunikasi dengan partai-partai calon koalisi. Bahkan partai-partai di luar Koalisi Merah Putih juga sudah menyatakan niatnya untuk berkoalisi.
Ahmad Dhani masih menunggu perintah langsung Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto serta restu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar terkait usulan ahmad dhani menjadi bakal calon (Balon) Walikota Surabaya. Bos Republik Cinta Management (RCM) itu melanjutkan, selain restu dari ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, ia ingin melihat antusias teman-temannya di Surabaya. Apakah mendukungnya atau tidak menjadi petinggi kota pahlawan tersebut. Selain itu, ada satu orang lagi yang dianggap Dhani paling penting untuk memuluskan keinginannya menjadi orang nomor satu di kota Pahlawan yakni mantan istrinya sendiri, Maia Estianty. Jika maju dan akhirnya terpilih, otomatis Dhani bakal meninggalkan Ibukota dan berkantor di Surabaya. Mau tak mau, kata Dhani, ketiga anaknya bakal diasuh Maia. 
Selain ahmad dhani calon walikota surabaya , Adapula 4 orang yang sudah mendekati Gerindra untuk didukung maju meramaikan bursa Pemilu Wali Kota Surabaya 2015. Mereka di antaranya Ketua DPC Persatuan Tionghoa Indonesia Raya Surabaya, Antony Bachtiar, Ketua Harian KONI Jatim , pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Jatim Dhimam Abror , mantan menteri pendidikan M.Nuh serta Bambang Kusudiartono dari Paguyuban Pedagang Pasar Loak. 

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *