Apa itu backlink dofollow ? dan apa perbedaanya dengan nofollow?

Apa itu backlink dofollow ? dan apa perbedaanya dengan nofollow?

Untuk mendapatkan rangking satu halaman google, kita memerlukan backlink yang mengaraha ke website kita. Dengan adanya backlink yang mengarak ke website, maka google akan menaikkan derajat website kita sebagai web yang berkualitas dan pantas berada di halaman pertama google. Lalu Apa itu backlink? Apa itu backlink dofollow dan perbedaanya dengan nofollow? Pada artikel kali ini admin akan menjelaskan untuk teman-teman.

APA ITU BACKLINK?

Backlink adalah link dari website lain yang mengarah ke website kita ,dengan Anchor text mereka menaruh link dan apabila di klik maka akan mengarah ke website kita. Backllink yang berkualitas akan sangat menentukan peringkat website kita di google, Intinya semakin banyak backlink berkualitas semakin bagus peringkat web.

HUBUNGAN BACKLINK DENGAN ANCHOR TEXT

Anchor text menjadi aspek yang penting terhadap backlink, Anchor text adalah sebuah kalimat yang di gunakan untuk menaruh backlink. Anchor text memberi sinyal kepada google bahwa website kita sangat erat hubungannya dengan kata kunci tersebut.

Contoh : Bila ada website lain yang memasang link ke anda dengan anchor text “Tips seputar SEO” ,maka robot mesin pencari google akan menganggap bahwa website anda fokus membahas seputar SEO, Dan karena seringnya anda mendapatkan backlink dengan anchor texyt “Tips seputar SEO” maka posisi web anda akan dinaikkan olleh google untuk kata kunci tersebut. Maka dari itu pastikan kita punya backlink yang memilki anchor text sesuai target.

Nah setelah kita mengetahui Apa itu backlink dan kaitannya dengan Anchor text, kita akan lanjut ke pembahasan tentang Apa itu backlink dofollow ? dan apa perbedaanya dengan nofollow? Simak artikel di bawah untuk mengetahuinya

APA ITU BACKLINK DOFOLLOW ?

Link dofollow melewati link juice yang tentu saja bila anda mendapatkan backlink dari link dofollow, itu akan sangat baik untuk membantu anda dalam usaha menaikkan peringkat web atau konten anda pada mesin pencari google. Tentu saja untuk mencapai peringkat terbaik dalam halaman mesin pencari, perlu mendapatkan link dofollow karena dengan mendapatkan link dofollow itu sama saja dengan menginstruksikan spider untuk mengikuti link ini.

APA ITU BACKLINK NOFOLLOW ?

Apa itu link nofollow? Jika anda selalu bertanya tentang apa itu noffolow,maka jawabanya adalah dimana ketika anda meletakan sebuah link dengan tag rell=”nofollow” atau menetapkan sebuah link menjadi nofollow, artinya google bot tidak akan merayapi link tersebut atau link dengan tag nofollow.

Contoh :

Tag Rel HTML : Anda bisa melihat tag rel html di atas dengan tag rel=”nofollow”? maka dengan tag rel tersebut ditetapkan sebagai nofollow atau berarti sebuah link madamvia adalah sebuah link nofollow. dan link tersebut tidak akan di rayapi oleh google bot, bahkan link nofollow tidak akan mendapatkan link juice. jadi pada intinya tag rel=”noffolow” tersebut adalah sebuah perintah untuk supaya google bot tidak merayapi link tersebut atau jangan mengindeks link tersebut di search engine, maka kemungkinan besar untuk sebuah backlink dengan tag rel=”nofollow tidak akan banyak berpengaruh pada posisi situs blog anda karena google bot tidak merayapi link tersebut.

Source : www.madamvia.web.id

Tadi kita sudah mengetahui pengertian dari Apa itu backlink dofollow dan nofollow, perbedaanya ada nilai link yang di berikan pada link tersebut, untuk penjelasan lengkapnya silahkan simak artikel di bawah ini.

PERBEDAAN BACKLINK DOFOLLOW DAN NOFOLLOW

Di atas tadi sudah dijelaskan sedikit tentang perbedaan dofollow dan nofollow ,bahwa perbedaanya adalah dari nilai link tersebut. Ketika robot mesin pencari google memeriksa link tersebut dia akan menganalisa link tersebut, apakah itu link dofollow atau nofollow. Ketika google menganalisa bahwa link itu adalah link dofollow maka google akan menghitungnya sebagai nilai tambahan dan akan mengakumulasi dengan backlink-backlink sebelumnya yang dihitiung sebagai halaman rujukkan. Seperti yang di sebutkan tadi, bahwa link dofollow akan sangat membantu anda dalam usaha menaikkan peringkat website.

Sedangkan apabila yang di analisa oleh google ternyata itu adalah link nofollow maka itu tidak akan berarti apa-apa bagi google, dan tidak di hitung sebagai point. Namun meskipun begitu link nofollow berguna untuk menaikkan traffic website kita.

Sekian ulasan tentang apa itu backlink dofollow dan perbedaanya dengan nofollow, semoga informasi ini berharga untukkita semua, yang sedang berjuang dalam menaikkan peringkat website.

THANK YOU FOR VISITING AND ENJOYING OTHER ARTICLES

Mau punya running text seperti ini? Baca cara membuat running text pada blog

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *