Belajar Kode HTML dengan cepat

Belajar Kode HTML dengan cepat

Pengetahuan tentang kode html sebenarnya tidak hanya tentang estetika atau sekedar memperindah atau mempercantik blog, namun juga memilki misi dalam memperbesar peluang kita dalam bisnis online. Tag pembuka menggunakan <html> dan penutup </html>, baiklah untuk mempermudah kita langsung belajar kode html dengan cepat ,untuk para pemula langsung saja ikuti praktek di bawah ini.

Belajar struktur  <html>

<html>

<head>

<title> tulis judul disini </title>

<meta name=”keyword” content=”tulis deskripsi/penjelasan singkat situs anda disini”>

<meta name=”keyword” content=”tulis kata kunci halaman anda disini”>

</head>

<body>

isi konten anda disini (halaman artikel/konten)

</body>

</html>

Setelah mengetahui struktur html ,maka kita mulai latihan pertama dengan mempraktekan step di atas dengan sebuah contoh, gunakan notepad anda :

<html>

<head>

<title> Cara membuat Web <title>

<meta name=”keyword” content=”cara membuat web dengan mudah”>

<meta name=”keyword” content=”cara membuat web”>

</head>

<body>

Membuat web/blog menjadi populer memang tidak mudah, namun ada cara yang efektif untuk membuat situs kita terkenal, dengan terkenalnya situs kita maka akan lebih mudah bagi google untuk menemukan situs kita dan menaruhnya di halaman pertama. Berada di halaman pertama pada mesin pencari seperti google adalah impian semua blogger dan webmaster namun bukan hal yang mudah untuk mewujudkannya, semua orang ingin  berada di atas karena itu bagus untuk bisnis mereka yang dijalankan melalui website atau blog. Pada artikel dibawah ini akan membahas bagaimana cara membuat web/blog menjadi populer, yang dimana sudah terbukti efektif. Check this one out!!!

</body>

</html>

Setelah itu save di document anda dengan nama “Latihan 1” dan mari kita lanjut ke latihan selanjutnya, yaitu memberi nama ke link outbound.

Misalkan pada isi konten yang seperti tadi anda menaruh beberapa link outbound (link keluar), dan ingin memberi warna pada link. Lihat contoh dibawah :

</strong></em><a  href=”https://cara-membuat-website-populer”>Membuat web/blog menjadi populer </strong></em> memang tidak mudah, namun ada cara yang efektif untuk membuat situs kita terkenal, dengan terkenalnya situs kita maka akan lebih mudah bagi google untuk menemukan situs kita dan menaruhnya di halaman pertama. Berada di halaman pertama pada mesin pencari seperti google adalah impian semua blogger dan webmaster namun bukan hal yang mudah untuk mewujudkannya, semua orang ingin  berada di atas karena itu bagus untuk bisnis mereka yang dijalankan melalui website atau blog. Pada artikel dibawah ini akan membahas bagaimana cara membuat web/blog menjadi populer, yang dimana sudah terbukti efektif. Check this one out!!!

Nah cara untuk memberi warna pada tulisan yang diberikan link seperti contoh : cara membuat website menjadi populer adalah Menambahkah kode html setelah kode <a dengan kode style=”color:green;” berarti akan jadi seperti ini </strong></em><a  style=”color:green;”  href=”https://cara-membuat-website-populer”>Membuat web/blog menjadi populer </strong></em>. Untuk masalah warna bisa anda ganti sesuka hati seperti :blue, yellow, dan green, oiya untuk kode html pada blog anda sisipkan di bagian text.

baiklah demikian belajar singkat html yang langsung bisa anda praktekan sekarang juga pada blog anda, menaruh title dan sub tittle dan mempengaruhi penilaian mesin pencari google.

baca juga tips belajar seo

One Comment

  1. Mengapa html? Sangat sederhana, html adalah bahasa dasar untuk membangun halaman web. Bahasa itu diciptakan kembali di 90-an dan telah berkembang terus sejak. HTML akan terus berkembang dan akan tetap menjadi pokok dari komunitas web coding untuk beberapa waktu. Bahasa lain sering akan menggunakan html dalam halaman kode atau terintegrasi dalam halaman script. Pada dasarnya, html adalah Web Coding 101 dan tetap menjadi pilihan yang logis bagi pemula untuk memulai belajar web kode mereka. Hanya sebagai contoh, saya telah menggunakan beberapa kode html yang sangat dasar sementara mengirimkan artikel ini. Kode ini memungkinkan saya untuk menambahkan link ke halaman web lain, karena Anda akan lihat dalam ayat berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *