Belanja di online shop bocah ini jadi buronan

Belanja di online shop bocah ini jadi buronan

Di zaman yang semakin modern ini orang-orang tidak perlu sibuk kemana-kemana untuk membeli barang, karena sudah banyak online shop seperti lazada,zalora dan lain-lain. Cara pembayarannya pun simple bisa dengan debit dan kartu kredit. Walaupun terdengarnya bagus dan memudahkan customer dalam berbelanja, namun jika di salah gunakan maka bisa menjadi malapetaka juga. Seperti Dicky pernanda alias Dicky StreetRider Haw karena ketagihan belanja di online shop bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini, menjadi buronan karena menghack atau membajak kartu kredit orang lain.

Saat ini dicky masih dicari oleh korban, namun statusnya sebagai tersangka sudah dapat dipastikan bersama buktinya yang semakin kuat, dengan bukti transaksi yang di lakukannya menggunakan kartu kredit orang lain. Korban yang berinisial FW mengaku bahwa ada orang lain yang memakai credit cardnya dan di sebarkan luaskan di grup carding bernama pencari receh.

Korban FW sendiri pun mulai menyadari  kartu kreditnya telah di gunakan oleh orang lain saat dia menerima sms dari lazada yang berisi laporan belanja dengan kartu kreditnya berjumlah Rp.102.800,00- ,FW pun kaget karena tidak merasa belanja di online shop tersebut, FW langsung menelpon call center credit cardnya dan memang telah di benarkan bahwa ada transaksi sebanyak 4 kali ,dua di zalora dan dua di lazada.

carder 8
Foto di ambil dari berita-hacker.com

Namun FW yang pekerjaanya di bidang IT tidak kalah pintar dari si bocah carder tersebut, dia segera mencari data-data pribadi dari pelaku tersebut, dan memang sangat mudah menemukannya karena dia berbelanja dengan data pribadi, seperti nama asli,nomor telepon asli, alamat asli jadi barang pesanannya langsung di antar ke rumah Dicky.

carder 1
Foto di ambil dari berita-hacker.com

Menurut FW yang bekerja di bidang IT pelaku yang memakai creditnya card nya adalah seorang amatiran dan bahkan tidak tahu apa-apa dalam dunia carding, setelah mendapatkan email dan nomor hp nya FW pun segera menghubunginya, pelaku mengaku hanya coba-coba dan tidak berniat jahat. Berikut adalah percakapan pelaku belanja di online  shop menggunakan creditcard FW.

Foto di ambil dari berita-hacker.com
Foto di ambil dari berita-hacker.com
carder 5
Foto di ambil dari berita-hacker.com
carder 3
Foto di ambil dari berita-hacker.com

Menurut hukum yang berlaku pelaku carding akan di kenakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *