“Bing snake” kejutan baru dari Bing

“Bing snake” kejutan baru dari Bing

Search engine keluaran Microsoft yaitu Bing, mengeluarkan sebuah kejutan baru bagi penggunanya, ‘Bing snake’adalah sebuah kejutan baru di halaman hasil pencarian  mereka.

kebanyakan dari pengguna internet masih menggunakan search engine google, untuk browsing dan mencari halaman. Sebagian besar pengguna internet masih sangat loyal kepada google dan enggan berpindah atau mencoba search engine lainnya seperti Bing. Tapi search engine keluaran Microsoft ini tidak kehilangan arah untuk melakukan sebuah inovasi, pembaharuan dan peningkatan kemampuan mesin pencari mereka itu.

Peningkatan yang dilakukan oleh Bing berupa peningkatan pada hasil pencarian, tidak hanya berhenti disitu mereka juga melakukan terobosan dengan menghadirkan sebuah game klasik pada halaman hasil pencarian, hal-hal dilakukan adalah upaya untuk meningkatkan ketertarikan pengguna internet untuk beralih ke mesin pencari mereka.

Apa itu Bing snake?

Mungkin anda ingat dengan game nokia classic yang legendaris, permainan ‘snake’ atau ular yang bergerak mencari makan, semakin banyak makan semakin panjang badan ular tersebut dan di situlah score dihitung.

Bing snake
Bing snake

Bing snake memang sengaja mempertahankan gimmick classic ini ,konsep dan tampilannya pun orginal seperti era 70’an.

Dan bagaimana cara mendapatkan permainan ini di Bing? Anda hanya perlu mengetik pada kolom pencari dengan tulisan ‘snake game’, dan anda sudah langsung bisa bermain, untuk menggerakan ularnya menggunakan tombol panah pada keyboard sebagai navigasinya. Kekurangan bing snake sendiri adalah tidak bisa menyimpan High score terakhir yang berhasil di capai, ketika anda kalah, anda harus mengulanginya dari awal.

Game klasik di era 70’an ini memang sengaja di hadirkan pada halaman mesin pencari bing untuk membuat kita mengenang dan bernostalgia pada games yang sangat populer di era 70’an.

Baca juga macam-macam search engine terpopuler dan perbandingannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *