Biografi dan Profil Menkominfo Rudiantara

Biografi dan Profil Menkominfo Rudiantara

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akhirnya mengumumkan sekaligus memperkenalkan jajaran menteri-menteri kabinet Kerja untuk periode 2014-2019 di halaman Istana Negara, Minggu (26/10). Kabinet Kerja tidak hanya dihiasi wajah tokoh-tokoh baru yang sama sekali belum pernah berkecimpung dalam kabinet. Namun beberapa di antaranya adalah wajah lama yang pernah duduk di kabinet.
Menkominfo Rudiantara
Salah satunya Rudiantara yang dipercaya Presiden Jokowi duduk di kursi Menteri Telekomunikasi dan Informatika. “Seperti diketahui, beliau profesional. Berhasil memajukan industri telekomunikasi dan informatika publik,” ujar Jokowi.
Rudiantara, pria lulusan Universitas Padjajaran Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam tahun 1984 ini sudah malang melintang di sektor telekomunkasi di Tanah Air. Pria yang juga merupakan lulusan MBA degree from IPPM, University of Indonesia (1988) ini telah pernah bekerja di Telkomsel, lalu karirnya berlanjut menjadi Direksi Excelcomindo Pratama yang kemudian berganti nama menjadi XL Axiata.
Selain rekan jejak di sektor telekomunikasi, Rudiantara juga pernah menduduki posisi Wakil Dirut Semen Gresik dan Perusahaan Listrik Negara (PLN) serta CEO Bukit Asam Transpacific Railways dan PT Rajawali Asia Resources.
Usai mencicipi bekerja di perusahaan pelat merah, Rudiantara kembali beraksi di sektor telekomunikasi dengan menjadi Komisaris di PT Telkom dan kemudian Komisaris di PT Indosat hingga sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *