Cara aman belanja online di kaskus agar tidak tertipu

Cara aman belanja online di kaskus agar tidak tertipu

Seperti yang kita tahu bahwa penpiuan pada belanja online kini semakin marak terjadi, walaupun sistem atau penyedia jasa belanja online telah menjamin keamananya, namun ada baiknya kita tetapt berhati-hati dan waspada dan Buat anda yang hobi belanja online, admin akan memberikan cara aman belanja online di kaskus. Dengan mengitkuti tips dan cara di bawah ini akan mengurangi penipuan yang ada didunia online, Check it out!!!

CARA AMAN BELANJA ONLINE DI KASKUS

COD (Cash On Delivery)

Cara aman belanja online di kaskusyang pertama adalah menerapkan sistemCOD atau cash on delivery adalah melakukan pembayaran dengan bertemu langsung dengan si penjual. Artinya sama seperti jual beli pada umumnya di dunia nyata. Penjual bertemu dengan pembeli. Hanya saja proses pembelian terjadi melalui dunia maya/online. Jadi alurnya: pembeli melakukan transaksi pembelian barang dengan penjual secara online. Kemudian pembayaran dan penyerahan barang yang dibeli dilakukan dengan cara bertemu langsung. Nah, dengan demikian pasti aman.

REKBER (Rekening Bersama)

Rekber alias rekening bersama adalah istilah dalam transaksi online yang terkenal di forum jual beli kaskus. Namun semenjak binis online semakin marak kini muncul penyedia jasa rekber yang sudah berlisensi dan terpercara yaitu inapay.com. Penjelasan tentang cara kerja rekber yakni: pembeli online bertransaksi pembelian barang dengan penjual. Kemudian pembayaran uang dilakukan melalui “rekber” yang menjadi pihak penengah. Setelah uang ditransfer ke rekber. Selanjutnya dari pidak penjual akan mengirim barang kepada pembeli. Jika barang benar-benar sudah sampai tujuan maka uang yang telah ditransfer ke “rekber” akan ditransfer kepada pihak penjual. Nah, seperti itulah. Kesimpulannya, gunakan rekber yang sudah terpercaya.

Jasa Teman

Carilah informasi lokasi penjual atau toko online yang Anda buka. Misalkan lokasi berada di Yogyakarta, sedangkan Anda di Jakarta. Maka jika Anda memiliki seorang teman yang berada di Yogyakarta, mintalah teman Anda melakukan COD (cash on delivery) seperti cara yang pertama. Nah, dengan cara ini maka transaksi selanjutnya teman Anda akan mengirimkan barang yang Anda beli kepada Anda. Gunakan cara ini jika teman Anda benar-benar Anda percaya.

Transaksi di Website Resmi

Transaki jual beli online yang aman adalah melalui website resmi yang berlisensi. Misalkan lazada.co.id, zalora.co.id. Nah, kalau Anda membeli di website resmi seperti dua web tersebut maka sudah dijamin transaksi pasti aman.

Demikian adalah cara aman belanja online di kaskus, Ingat yaa selalu waspada dalam melakukan transaksi di dunia maya. Dengan mengikuti tips di atas tadi, anda tidak hanya membuat diri sendiri aman namun juga membantu mengurangi tindak penipuan di dunia cyber, tetap waspada dan happy shopping!

THANKS FOR VISIT, READ ALSO TIPS COMPLETE SEO(Search Engine Optimazation)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *