Cara Convert Dokumen Ms Word ke Pdf – Pdf ke word Secara Online (Tanpa Software)

Cara Convert Dokumen Ms Word ke Pdf – Pdf ke word Secara Online (Tanpa Software)

Banyak cara untuk mengubah dokumen office (convert) ke pdf. Cara yang paling umum biasanya dilakukan dengan menggunakan software pdf word converter. Namun sebenarnya ada cara yang simple untuk mengubah dokumen microsoft word ke pdf ataupun sebaliknya tanpa software sama sekali. Cara yang akan saya share disini adalah cara convert document Ms word ke pdf dengan menggunakan pdf converter online. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengupload dokumen yang akan kita convert kemudian kita bisa langsung mendownload dokumen tersebut dalam bentuk pdf .
Cara lain yang mudah untuk mengubah dokumen microsoft word ke pdf yaitu dengan menggunakan Microsoft Word 2010 ke atas. Untuk cara convert dokumen Ms. office menjadi PDF dengan menggunakan Microsoft Office 2010 akan saya bahas di kesempatan lain. Namun Jika di PC anda hanya terinstal MS. Office 2007 atau 2003, maka anda bisa menggunakan cara yang akan saya jelaskan di dalam artikel ini. 

Cara Convert dokumen word ke pdf dan pdf ke word secara online

langkah-langkah untuk convert dokumen ke pdf adalah sebagai berikut :

Kita akan menggunakan converter online, dalam hal ini salah satu converter yang sangat saya rekomendasikan adalah pdfonline.com. Dalam website ini convert dokumen ke pdf atau sebaliknya tidak dikenai biaya apapun alias 100 % gratis. Bagusnya lagi , hasil dokumen yang sudah diconvert tidak ada watermark pdfonline.com . Jadi tidak ada penambahan embel-embel apapun nantinya di dokumen anda. Dokumen anda siap didownload tanpa perubahan kecuali formatnya saja yaitu dari word menjadi pdf.
convert dokumen ke pdf

Langkah pertama silahkan langsung menuju www.pdfonline.com. Jika ingin mengubah dokumen Microsoft word ke pdf silahkan klik Word to pdf online, sedangkan sebaliknya jika ingin mengubah dokumen word menjadi pdf , silahkan klik pdf to word online. Sebagai contoh kita akan convert word ke pdf , maka klik word  to pdf online.
Selanjutnya pilih Upload a File to Convert . Silahkan pilih dokumen yang akan anda convert. Dokumen Office yang bisa diconvert dengan website converter ini adalah Microsoft word, Microsoft Excel dan Microsoft Power Point.
Setelah anda memilih dokumen yang akan diconvert tersebut, silahkan tunggu beberapa detik sampai dia selesai mengconvert dokumen tersebut. lama waktu convert tergantung ukuran dokumen anda. namun biasanya butuh beberapa detik saja untuk  1 lembar dokumen Microsoft word.
Ketika sudah selesai, anda langsung bisa mendownload hasil dokumen tersebut secara gratis yang sudah berubah format menjadi PDF. 
Cara convert word ke pdf secara online ini akan mengurangi tugas kita daripada harus menginstal software converter pdf to word / word to pdf yang kadang tidak full version dan kadang meninggalkan tulisan watermark di documen anda. 
Website ini menjamin kerahasian dokumen yang anda upload, jadi jangan khawatir dokumen anda tersebar kemana-mana. Namun jika dokumen anda termasuk dokumen penting dan sangat rahasia, saya sarankan jangan menggunakan converter online.

3 Comments

  1. .Hmm lebih mudah ya gan untuk mengkonvert pdf ke word maupun sebaliknya.
    .Sudah ada sistem onlinenya sekarang, kalau ada kuota bisalah convert secara online hehe. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *