Cara Install Anydesk Mudah di PC Atau Laptop

Cara Install Anydesk Mudah di PC Atau Laptop

Cara install anydesk mudah di PC atau laptop mungkin bagi sebagian Anda masih terasa membingungkan. Padahal sebenarnya hal ini tidaklah terlalu sulit untuk dilakukan. Anda sebenarnya hanya tinggal mengikuti berbagai petunjuk yang disediakan. Berbagai petunjuk tersebut akan disediakan mulai dari proses instal pertama kali hingga proses instal selesai. Jadi Anda bisa melakukan instal aplikasi ini dengan lebih mudah dan tanpa khawatir akan melakukan kesalahan dalam menginstalnya.

Install anydesk

Untuk menggunakan anydesk maka tentu saja langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu melakukan install anydesk. Hal ini harus Anda lakukan terutama bila Anda belum memiliki aplikasi ini pada PC atau laptop Anda. Proses install ini sebenarnya tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama. Maka nantinya Anda bisa menunggu proses intall anydesk ini pada PC atau laptop Anda.

Klik run

Saat melakukan instal anydesk maka hal yang harus Anda lakukan adalah melakukan klik pada tombol run. Jadi sebelumnya akan ditampilkan semacam pertanyaan yang ditujukan pada Anda. Pertanyaan ini kurang lebih menanyakan apakah Anda ingin menjalankan aplikasi anydesk tersebut ataukah tidak. Maka jika ya tentunya Anda bisa melanjutkan proses instal dengan klik run. 

Buka aplikasi

Jika Anda telah mendapatkan aplikasi anydesk dan telah melakukan klik run maka Anda bisa berlanjut ke langkah selanjutnya. Langkah selanjutnya yaitu membuka aplikasi anydesk tersebut. Namun sebelumnya pastikan bahwa aplikasi telah terpasang atau telah Anda instal pada PC atau laptop Annda. Jika memang Anda telah mengikuti prosedur instal maka Anda bisa membukanya pada PC atau laptop Anda.

Masukkan ID client

Setelah Anda membuka aplikasi anydesk tersebut maka selanjutnya Anda bisa memasukkan ID client. ID client ini bisa berfungsi sebagai address bagi aplikasi anydesk yang telah Anda instal pada PC atau laptop milik Anda. Dengan memasukkan ID client inilah maka Anda bisa bergegas ke langkah selanjutnya.

Klik connect

Langkah selanjutnya adalah klik connect. Jika Anda telah berhasil menekan tombol connect maka tampilan pada layar PC atau laptop Anda akan berganti. Pada tampilan tersebut akan muncul pilihan dismiss atau accept. Jika Anda mengizinkan aplikasi terus berjalan dan bisa digunakan maka Anda bisa klik tombol accept. Namun jika Anda tidak menginginkannya maka Anda bisa klik tombol dismiss.  

Pilih accept

Untuk mendapatkan aplikasi anydesk amak tentunya Anda perlu membiarkannya terus berjalan. Untuk mengizinkan aplikasi ini agar bisa terus dijalankan dan difungsikan di PC atau laptop Anda maka Anda bisa memilih tombol accept. langsung saja tekan tombol accept agar Anda bisa terkoneksi dengan aplikasi tersebut.

Kontrol PC client

Jika Anda telah melihat tampilan bahwa Anda telah terkoneksi pada aplikasi anydesk maka kemudian Anda bisa berlanjut ke langkah selanjutnya. Saat proses instal selesai maka kini saatnya bagi Anda untuk melakukan pengontrolan PC client dari jarak jauh. Jika memang Adna merasa bahwa pengontrolan PC client ini cukup maka Anda bisa klik disconnect.

Cara install anydesk mudah di PC atau laptop bia Anda lakukan dengan petunjuk yang telah dijabarkan di atas. Sebaiknya Anda melakukannya dengan cukup teliti agar tidak sampai melakukan kesalahan. Dengan demikian Anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan baik dan lancar. Anda bahkan bisa menggunakannya untuk mempermudah pekerjaan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *