CARA MELIHAT BACKLINK KOMPETITOR

CARA MELIHAT BACKLINK KOMPETITOR

Baclink menjadi salah satu aspek penting yang bisa meningkatkan SEO(Search Engine Optimization) sebuah website. Backlink yang berkualitas dari website yang terpercaya dan memilki kredibilitas akan meninggalkan nilai offpage SEO dari sebuah website. Dalam satu niche, pastinya sebuah website memepunyai beberapa kompetitor yang saling bersaing untk mendapati posisi satu di mesin pencari. Dan salah satu faktor terpenting untuk mempengaruhi peringkat di mesin pencari adalah backlink.

KENAPA HARUS TAU CARA MENGETAHUI BACKLINK WEBSITE KOMPETITOR ?

Memata-matai atau bahasa kerennya adalah spying backlink competitor merupakan sebuah hal yang lumrah dilakukan oleh SEO specialist. Spying adalah cara melihat backlink kompetitor lain ,baik dari sisi jumlah (kuantitas) atau kualitas dari sumber backlink tersebut. Jika backlink dari website competitor memilki kuantitas dan kualitas yang baik maka akan sulit untuk mengalahkan peringkatnya.

BAGAIMANA CARA MELIHAT BACKLINK KOMPETITOR

Sebenarnya banyak tools yang dapat dipakai untuk melakukan pengecekan backlink sebuah blog atau website. Salah satunya adalah ahrefs.com. Ahrefs menyediakan fitur untuk melakukan pengecekan dan menampilkan backlink pada websitenya. Tetapi fasilitas ini tidak gratisan, Anda harus melakukan registrasi dan berlangganan perbulan untuk menikmati fitur ini. Tapi apabila anda tidak memilki dana yang memumpuni ,anda bisa melakukannya lewat trial mode, anda masih bisa mengecek atau setidaknya mengintip bagaimana kekuatan backlink competitor anda. Untuk trial mode sendiri hanya dibatasi satu kali pengecekan dalam satu hari, untuk mencobanyak silahkan ikuti cara-cara di bawah ini :

1.Buka ahrefs.com.

cek backlink kompetitor.2

2.Lalu masukkan domain dari website yang akan di intip backlinknya, lanjutkan dengan menekan “try it for free”

cek backlink kompetitor.3

3.Anda pun sudah bisa mendapatkan data-data sumber backlink dari website competitor anda, termasuk juga data backlink dari sosmed. Selain itu informasi seperti IP dan domain referrer juga dapat di tampilkan.

cek backlink kompetitor.4

cek backlink kompetitor.5

 

4.yang terpenting adalah ,anda bisa mengetahui dari mana saja sumber backlink kompetitor, Sehingga anda pun dapat meniru cara pengoptimasian mereka.

cek backlink kompetitor.6

Masih banyak tools lain yang dapat di gunakan untuk melakukan pengecekan backlink competitor, dan sekian artikel tentang cara melihat backlink competitor.

baca juga daftar software untuk riset keyword

 

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *