Cara Memasang Alexa Rank Widget Pada Blog

Cara Memasang Alexa Rank Widget Pada Blog

Bagi Anda yang sekiranya memanfaatkan blog sebagai lahan untuk mencari penghasilan tambahan, maka dapat dipastikan bahwa Anda sudah sering mendengar istilah alexa rank. Dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai cara memasang alexa rank pada blog Anda. Sebelum masuk pada cara tersebut, akan dijelaskan terlebih dahulu apa itu alexa rank bagi sebagian orang yang sekiranya belum pernah menggunakan atau bahkan mendengar istilah ini sebelumnya. Alexa rank sebenarnya merupakan sebuah peringkat yang diberikan untuk sebuah blog atau website berdasarkan banyaknya pengunjung atau traffic setiap harinya. Perhitungan ini dilakukan oleh sebuah perusahaan bernama alexa. Seperti halnya dalam penghitungan peringkat yang lain, dalam alexa rank peringkat juga dihitung dari terbesar sampai yang terkecil, sehingga semakin kecil alexa ranknya mala semakin bagus pula kualitas blog tersebut.

Cara Memasang Alexa Rank Widget pada Blog Secara Bertahap

Cara memasang alexa rank 2

Dari uraian singkat di atas, Anda pasti sudah mendapatkan sedikit gambaran mengenai apa itu alexa rank. Selanjutnya akan dijelaskan mengenai cara memasang alexa rank widget pada blog Anda langkah demi langkah.

  1. Bukalah akun blog Anda yang sekiranya ingin dipasangi widget alexa rank
  2. Selanjutnya pilih layout dan kemudian pilih add a widget untuk menentukan di mana Anda ingin meletakkan widget alexa rank.
  3. Langkah selanjutnya adalah Anda akan melihat sebuah pop-up window, kemudian klik pada HTML/Java script.
  4. Langkah ke empat, Anda dapat mengkopi kode html berikut pada pop-up window yang sudah muncul:

<a href=”http://www.alexa/com/siteinfo/www.contoh.com”><script

scr=”http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=www.contoh.com” type=”text/javascript”></script>

<a/>

<br />

Itu merupakan kode html untuk widget alexa rank. Anda dapat mengganti bagian yang berwarna merah dengan alamat situs blog Anda.

  1. Setelah langkah-langkah tersebut Anda ikuti, cara memasang alexa rank pada blog Anda yang terakhir adalah menekan tombol save dan beberapa saat kemudian alexa rank akan muncul pada halaman blog Anda.

Menampilkan alexa rank pada blog Anda sebenarnya memiliki banyak manfaat, terutama bagi Anda yang ingin menggunakan blog sebagai lahan bisnis. Para investor ataupun pengiklan yang ingin menggunakan blog Anda menjadi salah satu media, dapat melihat kualitas maupun popularitas blog Anda melalui alexa rank. Alexa membantu untuk menghitung jumlah pengunjung blog Anda tiap harinya hingga kemudian dapat secara otomatis melakukan peringkat dengan blog lain yang juga sebagai pengguna alexa. Beberapa investor ataupun pengiklan lebih suka untuk melihat peringkat alexa karena dianggap valid dan juga telah diakui di seluruh dunia. Oleh karena itu, cara memasang alexa rank pada blog atau website harus Anda ketahui dengan baik agar peringkat alexa juga muncul pada halaman blog Anda, sehingga apabila pengunjung blog Anda cukup banyak dapat dengan mudah diketahui oleh para investor.

Sudah dijelaskan di atas bahwa blog yang memiliki kualitas yang baik menurut alexa adalah yang memiliki alexa rank terendah. Ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk merampingkan peringkat alexa pada blog Anda. salah satunya adalah dengan cara sering memposting sesuatu pada blog secara rutin. Selanjutnya jangan pernah meremehkan konten komentar pada blog Anda karena itu juga menjadi salah satu faktor penilaian alexa rank. Dan terakhir adalah sering memposting informasi yang terkait dengan alexa rank pada blog Anda, maka dijamin blog Anda akan memiliki peringkat yang baik.

Demikianlah informasi mengenai apa itu alexa rank, cara memasang alexa rank pada blog dan manfaat memasang alexa rank pada blog Anda. Dengan membaca artikel ini diharapkan Anda sedikit banyak akan mengerti mengenai alexa rank dan tertarik untuk menggunakannya pada blog Anda. Dengan demikian, blog Anda akan lebih mudah untuk ditemukan dan menarik investor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *