Cara Memasang Banner di Header WordPress

Cara Memasang Banner di Header WordPress

Bertambahnya jumlah blog-blog yang ada saat ini diiringi kemunculan banyaknya blogger baru menunjukkan bahwa dunia blogging semakin banyak digeluti oleh banyak orang. Salah satu blog yang juga telah memiliki banyak anggota dan pengguna adalah WordPress. Bagi Anda pemilik blog di WordPress, Anda perlu mengetahui cara memasang banner di header WordPress. Blog memiliki banyak peran sebagai tempat berbagi informasi dan diskusi serta peran penting lainnya. Tampilan blog akan semakin menarik jika memiliki desain yang dinamis, yaitu dengan dipasangnya banner dalam sebuah blog. Hal tersebut juga perlu dilakukan untuk memanfaatkan space blog yang masih kosong untuk diisi dengan banner.

Bagaimana Cara Memasang Banner di Header WordPress?

Cara memasang banner di header WordPress

Setiap blogger yang ingin menjadi blogger produktif, seiring berjalannya waktu mereka dituntut untuk memiliki suatu keterampilan dalam mendesain blognya dan mengisinya dengan banner. Dengan menerapkan cara memasang banner di header WordPress, mereka bisa mendapatkan banyak pengunjung blog apalagi jika tampilan blog mereka sangat dinamis. Memasang banner di header WordPress bisa dengan mudah dilakukan dengan menggunakan beberapa plugin WordPress untuk penempatan banner. Akan tetapi, agar banner yang ditampilkan tampak seperti sebuah kesatuan dalam tampilan tema tiap-tiap blog, Anda harus memahami kode-kode tema blog yang lebih sulit untuk dilakukan.

Cara memasang banner header di WordPress memang layak diterapkan, sebab header merupakan letak yang strategis pada sebuah blog karena mudah terlihat oleh pengunjung blog. Perlu diketahui juga bahwa pemasangan banner untuk iklan di wordpress ternyata merupakan sebuah pelanggaran yang berpotensi membuat blog Anda dilarang atau ditutup.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memasang banner di header wordpress. Pertama, bagi blogger pemula sebaiknya cara memasang banner di header wordpress yang Anda pilih adalah dengan menginstal plugin-plugin khusus terlebih dahulu untuk memasang banner di blog melalui langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama-tama, yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh Ad Injection terlebih dahulu.
  2. Kemudian Anda instal plugin Ad Injection di blog WordPress milik Anda.
  3. Setelah plugin-plugin terinstal, kemudian Anda aktifkan plugin tersebut dan Anda buka pengaturan Ad Injection.

Mungkin bagi para pemula, Anda akan mengalami kebingungan di kali pertama mencobanya lantaran ada banyak sekali tombol yang tersedia. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu Anda akan belajar dan terbiasa menggunakannya.

Sembari terus belajar memahami kode-kode tema blog yang biasanya membutuhkan waktu agak lama, seiring berjalannya waktu Anda bisa menerapkan cara memasang banner di header WordPress yang kedua sehingga tampilan banner yang Anda pasang lebih menyatu dengan tema blog Anda melalui beberapa tahapan berikut. Cara ini fiturnya hanya dimiliki oleh beberapa tema blog saja.

  1. Langkah pertama, Anda siapkan objek yang biasanya berbentuk gambar untuk Anda pasang sebagai banner di header WordPress dalam format JPG maupun GIF.
  2. Sebelumnya Anda perlu masuk ke blog WordPress milik Anda telebih dahulu untuk bisa masuk ke dashboard WordPress.
  3. Kemudian Anda pergi ke menu tampilan, lalu pilih opsi tema dan pilih opsi banner.
  4. Anda salin kodenya untuk menggunakan kode html dan pilihlah simpan perubahan.

Anda bisa memilih cara mana yang akan diterapkan sesuai kemampuan Anda. Cara memasang banner di header WordPress bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan blog dan tema blog Anda masing-masing. Dengan pemasangan banner yang tepat, Anda bisa membuat tampilan blog lebih bagus dan menarik para pengunjung blog Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *