Cara Mematikan Segala Macam Antivirus Di Laptop Dan Pc Anda

Cara Mematikan Segala Macam Antivirus Di Laptop Dan Pc Anda

Antivirus memang memiliki peranan penting dalam sebuah laptop dan PC yang kita miliki. Dengan antivirus ini PC dan laptop kita akan terlindungi dari virus yang mampu mengganggu hingga merusak laptop dan PC kita. Namun terkadang antivirus ini juga tidak diperlukan dan perlu dimatikan, oleh karena itu cara mematikan antivirus dirasa perlu.

Ada beragam antivirus yang dapat kita unduh secara gratis melalui internet, dan kesemuanya memiliki cara mematikan yang berbeda beda. Bila kita akan menginstal sebuah game atau sebuah file tertentu, terkadang ada warning dari antivirus yang menganggap apa yang akan kita install ini memiliki virus yang membahayakan. Namun bila kita rasa ini penting dan harus diinstall kita dapat melakukan cara mematikan antivirus sementara untuk dapat menginstallnya.

Cara Mematikan Antivirus Avira

cara-mematikan-antivirus-1

Avira memang merupakan salah satu antivirus ternama di Indonesia. Antivirus ini banyak dipakai untuk memproteksi laptop dan PC dari virus, maleware, trojan dan kawan kawannya. Kendati memiliki manfaat yang begitu penting, terkadang kita juga perlu untuk mengetahui cara mematikan antivirus ini.

Cara mematikan antivirus Avira ini juga begitu mudah dan cepat, kita hanya perlu klik kanan pada icon gambar Avira yang terdapat di ToolBars. Ketika muncul menu pilihan, pilih “realtime protection enable” dan hilangkan tanda cek list atau centang yang ada dengan mengklik tanda tersebut. Nah secara otomatis antivirus sudah mati, dan untuk mengaktifkannya kembali lakukan langkah yang sama dengan memberikan tanda centang pada menu “realtime protection enable”. Sangat mudah sekali bukan.

Langkah Mudah Mematikan Antivirus Smadav

cara-mematikan-antivirus-2

Selain Avira, Smadav juga menjadi antivirus yang banyak dipakai untuk menghalau para virus di laptop dan PC kita. Langkah mudah mematikan antivirus Smadav ini hampir sama dengan Avira, pertama klik kanan pada icon smadav.

Kemudian klik “disable protection” dan antivirus sudah non aktif. Ada cara lain bila icon smada tidak ada dalam deretan Toolbars kita, cara mematikan antivirus dari smadav ini kita masuk smadav dan cari menu protection. Kemudian klik disable protection untuk menonaktifkannya. Untuk mengaktifkannya kita hanya perlu melakukan cara yang sama.

Cara Mematikan Sementara Antivirus AVG

cara-mematikan-antivirus-3

AVG berada di atas jajaran antivirus populer yang sering dipakai di Indonesia. Perlindungannya begitu bagus dan benar benar terlindungi dengan baik. Meskipun begitu melindungi dengan baik, terkadang kita juga perlu tahu cara mematikan antivirus ini untuk sementara waktu. Dan berikut cara mematikan sementara antivirus AVG.

  • Klik kanan icon AVG pada Toolbars, atau bisa juga mencarinya di pojok kanan bawah layar dekstop. Jika masih belum ada klik tanda segitiga kecil dibagian bawah layar untuk memunculkan semua icon aplikasi aktif.
  • Setelah klik kanan, pilihlan “open AVG user interface” kemudian akan muncul menu interface dengan tampilan default.
  • Kemudian cara mematikan antivirus, akan muncul tampilan overview yang muncul akan memberikan kita beberapa icon, klik kanan pada Resident evil, dan pilih open in advanced setting.
  • Setelah terbuka jendela menu baru, hilangkan tanda centang atau ceklist pada “enable resident shield”. Setelah itu jangan lupa untuk klik on untuk menyimpan perubahan. Sekedar tambahan bila kita menggunakan windows 7 maka akan muncul menu peringatan, klik saja yes untuk menyetujuinya.

Nah bagaimana, itulah beberapa cara mematikan antivirus berdasarkan antivirus yang kita pakai. Jangan lupa bila antivirus ini sudah non aktif, segera install aplikasi yang anda inginkan. Bila sudah selesai menginstall jangan lupa untuk mengaktifkannya lagi. Bagaimanapun antivirus ini sangat penting untuk laptop dan PC anda.

Deskripsi : cara mematikan antivirus dengan mudah dilakukan berdasarkan antivirus yang kita pakai, jangan lupa untuk mengaktifkannya kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *