CARA MEMBUAT CCTV DENGAN SMARTPHONE BEKAS KAMU

CARA MEMBUAT CCTV DENGAN SMARTPHONE BEKAS KAMU

Cara membuat CCTV – Punya smartphone yang masih berfungsi tapi tidak terpakai lagi ? nah daripada smartphonenya tidak terpakai, mending dimanfaatkan untuk hal lain yang bisa lebih berguna. Salah satunya adalah membuat CCTV dengan smartphone bekas yang kamu miliki. Caranya cukup gampang dan mudah untuk di praktekan, yang penting kamera pada smartphone masih berfungsi dengan baik. Dan dengan menggunakan CCTV yang kamu letakkan di dalam ruangan, kamu bisa memantaunya kapanpun dan dimanapun layaknya IP camera. Dan tidak berlama-lama lagi langsung saja kita buat CCTV dari smartphone bekas atau yang sudah tidak terpakai lagi, Check this out!!!

CARA MEMBUAT CCTV

Cara pertama yang bisa kita lakukan untuk merubah smartphone bekas menjadi CCTV adalah dengan menggunakan aplikasi Web Of Cam. Jangan khawatir aplikasi ini tersedia di Android, iOS, dan Symbian jadi apapun OS kamu bisa mendownload aplikasi ini. Setelah kamu install dan kamu operasikan aplikasi ini untuk pertama kalinya, ia akan mminta kamu untuk memasukan akun google, karena aplikasi ini memerlukan akun Gmail.

Setelah memasukan dan memverivikasi akun gmail kamu, akan di arahkan kedua pilihan yaitu antara “camera” dan “viewer”, masing-masing pilihan memilki fungi yang berbeda :

  • Camera : Berfungsi sebagai kamera pengawas CCTV
  • Viewer : Viewer berfungsi ebagai alat pemantau yang memantau kamera CCTV

Nah ketika kamu memilih Pilihan “camera” di smartphone bekas kamu maka secara otomatis fungsi kamera belakang pada smartphone akan menyala, dan menunggu di pairing dengan “Viewer” dan akan selalu streaming.

cara membuat cctv 2
Credit picture : jalantikus.com

Dan untuk menjadikan “camera” tersebut berfungsi sebagai layakanya CCTV atau IP camera sungguhan, sebaiknya kamu mencharge smartphone kamu, dan pastikan selalu mendapatkan jarangan internet, agar selalu bisa dilihat via streaming. Dan tips untuk peletakkan smartphone kamera bisa kamu letakkan di bagian atas, seperti lemari atau yang lainnya agar kawasan yang terpantau menjadi lebih luas.

Setelah kamera bekas kamu telah menjadi kamera CCTV, langkah selanjutnya yang jangan sampai ketinggalan adalah menginstall aplikasi yang sama di smartphone lainnya, dengan pilihan sebagai “viewer” atau pemantau kamera CCTV tersebut. nah setelah kamu pilih opsi viewer kemudian aplikasi akan medeteksi keberadaan kamera yang menjadi ops “camera” dengan keterangan “available camera”, kemudian pilih dan kedua smartphone kamu akan saling terhubung sebagai kamera pengawas dan pengawasnya.

Bagaimana mudahkan membuat CCTV dari smartphone bekas, dengan begini kamu bisa mengawasi ruangan kapan saja, dan semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *