Cara Membuat Situs Website dengan CMS gratis

Cara Membuat Situs Website dengan CMS gratis

Setelah sebelumnya admin membahas cara membuat website gratis dan mudah untuk pemula, dan admin akan melanjutkannya dengan artikel cara membuat situs website dengan CMS, dengan menggunakan CMS gratis namun hosting dan domainnya berbayar. Tapi khusus pada pembahasan kali ini  admin hanya menjelaskan berbagai situs penyedia CMS yang gratis yang biasa digunakan oleh para webmaster lainnya, Dan tidak menjelaskan bagaimana cara pembuatannya. Oke baiklah langsung saja ini daftar penyedia CMS gratis.

CMS Joomla

joomla

Situs ini menyediakan CMS gratis yang bisa di download langsung tanpa bayar sama sekali. Dari segi tampilan admin kira sudah cukup baik karena CMS ini dinamai juga dengan ‘CMS sejuta umat’ karena begitu populernya dan banyaknya orang yang menggunakan CMS. Adapun tutorial penggunaannya jika kita ingin belajar membuat situs website dari CMS ini biasanya sudah dijalaskan cara-cara dasarnya di situsnya sendiri atau dalam file yang telah di download. Hanya saja perlu juga diketahui bahwa menggunakan CMS joomla tidak mudah karena harus upload dan download filenya ke hosting berbayar atau gratis yang prosesnya juga bisa dibilang tidak mudah bagi seorang pemula. Namun untuk para pemula disarankan untuk menggunakan blogger saja.

CMS OsCommerce

oscommerce

OsCommerce sangat terkenal dalam dunia toko online (website e-commerce). Setiap orang yang ingin membuat toko online tapi dengan hosting berbayar menggunakan CMS ini. Selain karena gratis, OsCommerce ini juga tampilannya sangat bagus dan bahkan mengalahkan jasa pembuat toko online berbayar. Itulah

sebabnya jika anda menggunakan CMS ini bisa dijamin kepuasanya. Karena manajemen pengaturan situsnya cukup lengkap, mulai dari form pembelian, form pendaftaran member untuk pembeli, pengaturan produk dan lain-lain. Tapi disarankan bila inigin memilki website e-commerce dengan hosting yang gratis yaitu bisa menggunakan blogspot.

CMS lainnya seperti, Drupal, WordPress dan lain sebagainya. admin rasa tidak perlu lagi menjelaskan keunggulannya. Yang jelas penggunaan dan tampilannya kurang lebih sama dengan yang lainnya. Tinggal baca saja di blog blog lain soal pengguanan dan teknik pemakaiannnya.

Yap demikian adalah artikel tentang cara membuat situs website dengan CMS gratis, walaupun hanya dijelaskan keunggulan dari masing-masing CMS, tanpa memberikan tutorialnya, sebenarnya anda sudah bisa mendapatkan tutorialnya secara otomatis ketika mendownload filenya. Dengan CMS diatas juga anda bisa membuat tampilan web seperti professional.

Baca juga Cara membuat website gratis dan mudah untuk pemula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *