CARA MEMBUAT TOKO ONLINE GRATIS (TUTORIAL LENGKAP)

CARA MEMBUAT TOKO ONLINE GRATIS (TUTORIAL LENGKAP)

Cara membuat toko online gratis – ecommerce atau yang sering dikenal dengan istilah toko online memang terbukti sangat efektif dalam meningkatkan penjualan. Seiring perkembangan zaman orang-orang modern semakin sibuk dengan aktifitasnya masing-masing, yang berbanding lurus dengan kemajuan teknologi. Sekarang orang tidak perlu lagi datang ke mall, pasar atau pusat perbelanjaan lainnya untuk membeli sebuah barang, Hanya perlu membuka situs ecommerce dan langsung bisa berbelanja disana.

Bagaimana sebuah toko online bisa mengalahkan toko fisik? Jawabannya sudah ada di awal kalimat, karena efektif. Toko online lebih lengkap, lebih efeisien, seseorang bisa berlanja di busway atau commuter line tanpa harus pergi ke mall. Barang-barang bergaransi, pengiriman cepat, banyak diskon dan potongan harga yang menarik. Dan masih banyak lagi keunggulan bila anda memilki situs ecommerce.

Keuntungan memiliki toko online sendiri :

  • Biaya sewa yang relatif sangat murah ( Hanya domain 90ribu/tahun )
  • Tidak memerlukan banyak pegawai / karyawan ( Hanya butuh koneksi dan pelayanan dari anda )
  • Tidak harus memiliki barang sendiri ( Mengikuti sistem Dropship )
  • Jangkauan pasar yang luas tanpa batas area ( Mampu menjangkau ke seluruh penjuru dunia)

Sekarang untuk anda yang ingin membuat toko online sendiri, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan tutorial lengkap dan cara membuat toko online gratis, berikut dengan tips-tipsnya. Check this out…

HAL YANG HARUS DIPERSIAPKAN SEBELUM MEMBUAT TOKO ONLINE :

  • Email yang valid ( untuk melakukan pendaftaran di blogger )
  • Template toko online ( pilih Gratis atau yang Profesional Premium )
  • Persiapan foto produk yang akan anda pajang di toko online.

CARA MEMBUAT TOKO ONLINE GRATIS

1 ) Pertama blogspot gratis di blogger

Langkah awal ini harus anda lalui, karena tanpa blog anda tidak akan bisa menjadikan sebuah situs jual-beli. Daftar blogger.com milik google, buat anda yang masih bingung silahkan baca cara membuat blog dan menjadikannya money site.

2 ) Download dan Install template toko online

Step berlanjut ke tahap pemasangan template yang sudah di download terlebih dahulu, anda bisa mendownloadnya disini (Download Template gratis), atau di tempat lain yang tersedia banyak di internet. Cara installnya mudah, silahkan step dibawah ini.

  • Loggin ke blogger.
  • Pilih blog yang akan anda pasangi template > Klik Template > Cadangkan pulihkan.
  • Klik Pilih template > pilih Upload dan tunggu sampai proses upload selesai.
  • Lihat tampilan baru toko anda.

3 ) Memposting produk toko online

Dari admin silahkan teman-teman membuat artikel sendiri yang berkaitan dengan produk yang dijual, sertakan juga harga, deskripsi produk, dan foto untuk melengkapi artikel sendiri. Untuk tutuorial membuat artikel di toko online tidak bisa admin jelaskan, karena setiap halaman memilki template struktur yang berbeda-beda.

4 ) Mempromosikan toko online anda

Cara membuat toko online gratis yang terakhir adalah Promosi,baik itu promosi gratis maupun yang membutuhkan kocek tambahan dari anda. Untuk yang gratis bisa melalui Facebook dan instagram dan yang berbayar bisa memasang banner langsung di Blog ataupun Google adsense. Untuk hasil memang lebih bagus yang Berbayar karna lebih tertuju dengan produk yang kita jual.

3 Tips untuk membua toko online baru

  1. Pilih nama toko yang mudah di ingat
  2. Buat tampilan yang sesuai dengan tema penjualan produk anda
  3. Cantumkan kontak dan alamat offline dengan jelas.

Baiklan tadi adalah tutorial dan Cara membuat toko online gratis dari semutijo.com, baca juga tips dan trik SEO untuk mengoptimasi blog-blog anda. Semoga bermanfaat

One Comment

  1. Hanya dengan Rp. 500.000 saja Anda sudah bisa membangun sebuah toko online, dengan beragam barang yang bisa dijual didalamnya. Bayangkan jika Anda membangun sebuah bangunan fisik berupa toko atau ruko, berapa besar biaya yang harus dikeluarkan.
    Biaya Sewa yang Murah
    Berapa besar biaya sewa yang harus dieluarkan dalam satu tahun jika Anda menyewa sebuah ruko, apalagi di tempat elit seperti mall? Tentu biaya yang sewa dibutuhkan akan besar. Dengan toko online Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sewa hosting dan domain saja per tahunnya.
    Tidak Memerlukan Banyak Karyawan
    Dengan adanya toko online maka Anda bisa memangkas jumlah karyawan, bahkan tidak diperlukan karyawan sama sekali. Ini tentu menjadi keuntungan bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *