Cara Memenangkan Persaingan Keyword Di SERP

Cara Memenangkan Persaingan Keyword Di SERP

Cara memenangkan persaingan keyword – Untuk memenangkan sebuah persaingan kata kunci di google atau search engine lainnya, diperlukan strategi SEO yang jitu, agar artikel dapat bertengger di urutan teratas. Kenapa artikel harus berada di urutan atas? Karena ini adalah cara paling efektif untuk meningkatkan traffic ke blog, dengan traffic yang berlimpah maka tingkat produktivitas blog pun akan meningkat.

Berbanding lurus dengan jumlah visitor yang bisa di datangkan melalui artikel yang kokoh berada di urutan pertama, tentu ada cara dan celah yang bisa kita lihat kemudian di manfaatkan. Sebagai pemilik blog atau seorang SEO spesialis cara memenangkan persaingan keyword di SERP (Search Engine Result Page) wajib diketahui.

Mungkin ada ratusan bahkan ribuan Trik SEO yang digunakan untuk mengoptimasi blog atau website, namun dari sekian banyak cara entah itu menanam backlink, membangun link building, atau dengan blogwalking, tetap saja memenangkan keyword adalah yang terpenting, tanpa keyword yang tepat artikel sebagus apapun akan sulit ditemukan pada SERP. Nah Berikut ini adalah tips dan Cara memenangkan persaingan keyword pada SERP, check it out!!!

CARA MEMENANGKAN KEYWORD DI SERP

1 ) Lihat Dan Amati Kompetitor pada SERP

Mungkin ini adalah dilema bagi seorang SEO spesialis ketika menemukan kata kunci yang bagus dan potensial mendatangkan banyak visitor tapi selalu saja memilki saingan yang berat. Tips dari admin untuk cermat dalam memilih keyword dan melihat persaingan dengan blog lain. Untuk blog yang masih baru dengan alexa rank yang tidak terlalu baik, sebaiknya memilih keyword dengan tingkat persaingan rendah.

Cara memenangkan persaingan keyword

Sebagai pemilik blog harus cermat dan memutar otak untuk menemukan keyword dengan low competition, caranya adalah setelah kita menemukan keyword lalu masukan kata tersebut pada kolom pencarian,

Kemudian lihat hasil, hasil pencarian dibawah 50 ribu lebih berpotensi besar untuk artikel kita berada di urutan teratas SERP nantinya. Tapi dengan catatan lihat juga alexa rank competitor, kalau kebanyakan lebih rendah dari pada blog kita, maka kesempatan artikel berada di posisi pertama terbuka lebar. Oiya jangan lupa pasang widget SEO Quake di browser.

2 ) Pemilihan Judul Yang Mengandung Keyword

Sudah menjalankan tips di atas tapi belum bisa berada di posisi pertama? Yap tips dan Cara memenangkan persaingan keyword yang kedua juga penting. Judul adalah deskripsi singkat yang menjelaskan tentang isi artikel. Sebenarnya peletakkan keyword pada judul adalah sebuah struktur standar SEO, dan dengan meletakkan keyword pada judul robot crawling google akan jauh lebih mudah menemukan artikel. Sama seperti orang yang sedang mencari artikel tentang suatu hal, pasti yang di klik adalah judul artikel yang paling relevan dengan kata kunci yang dia cari.

3 ) Riset Keyword Dengan Target Longtail Keyword

Dengan menggunakan longtail keyword tingkat persaingan pada SERP akan lebih rendah, yang hanya perlu kita lakukan adalah melakukan riset. Admin sendiri menggunakan layanan gratis dari google yaitu keyword planner untuk meriset tingkat persaingan dan Ubbersuggest untuk menemukan longtail keyword.

Intensitas pencarian di search engine dengan longtail kw memang tidak sebanyak saat menggunakan short keyword. Nah disini tinggal pilihan seorang pemilik blog aja, mau pake short keyword dengan intensitas pencarian yang tinggi tapi persaingan berat, atau menguasai longtail keyword? ,kalo admin sendiri sii milih untuk menguasai longtail keyword.

4 ) Penempatan Keyword

Yap struktur dalam menempatkan keyword perlu kita ketahui, seperti yang admin lakukan saat ini dalam artikel Cara memenangkan persaingan keyword pada SERP. Pengulangan kata kunci pada setiap paragraph itu penting, tetapi jangan terlalu mencolok, karena nanti google melihat sebagai unnatural keyword. Jadi tetap bermain aman dan halus dalam menempatkan keyword.

Tips dari admin dan yang biasa admin lakukan dan telah menjadi struktur penulisan pada setiap artikel adalah, menempatkan keyword di awal artikel, kemudian ulangi lagi di paragraph kedua, jadikan keyword sebagai subheading atau kasih tag <h2> ,kemudian ulangi kw pada paragraph penutup. Oiya jangan lupa berikan penebalan pada keyword, untuk mempermudah search engine dalam mendeteksi keyword.

5 ) Buat Artikel Yang Berkualitas Dan Selalu Original

Cara memenangkan persaingan keyword pada SERP yang terakhir adalah membuat artikel atau konten yang berkualitas, ini gak cuma berfungsi sebagai menarik minat pengunjung untuk membaca artikel kita, tapi juga membuat visitor betah bermain-main di blog, kalo artikel yang berkualitas itu si relatif, jadi gunakan teknik penulisan yang baik dan cari content yang bermanfaat.

Nah kalo artikel original ini penting karena kalau ketahuan sama search engine, maka blog akan terkena punishment berupa penurunan peringkat sampai tenggelamnya blog kita di search engine. Jadi nyuri ilmu atau content sah-sah aja, asal jangan plagiat.

3 Comments

    1. Halo gan, backlink bukan segalanya untuk memenagnkan persaingan di SERP, banyak faktor lainnya.. seperti keyword, tag H1,H2,H3,H4,H5 yang berguna untuk mmeudahkan artikel agan di baca oleh search engine saat di crawl, theme blog dan lainnya. walaupun kompetitor sedikit tapi mereka kuat juga akan masih susah, lebih baik cari yang kompetitor yang tidak terlalu kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *